msaceh

19 Nov

MS Kota Subulussalam Mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Mahkamah Agung RI

 

WhatsApp Image 2020 11 11 at 08.34.53

Subulussalam, 11 November 2020

MS Kota Subulussalam mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Mahkamah Agung RI yang berlangsung di Hotel Wydham Opi, Palembang, Sumatera Selatan pada 11 November 2020. Bimtek ini masih berkaitan dengan Bimtek yang dilaksanakan di Yogyakarta pada beberapa waktu yang lalu.

Bimtek kali ini dibuka Oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, YM. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Beliau mengingatkan bahwa penyebaran Covid-19 masih ada disekitar kita, Selalu mematuhi Protokol Kesehatan serta makan dan tidur yang cukup untuk menghadapi Penyebaran Covid-19.

Materi Pembinaan Teknis disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Yudisial MA, YM. DR. H. Sunarto, S.H., M.H. terkait permasalahan Pilkada yang sebentar lagi akan digelar secara serentak maka belaiu meminta kepda Hakim khususnya agar tetap menjaga Netralitas selama masa Pilkada berlangsung. Lanjut beliau bahwa, Penggunaan Media Sosial menjadi momok para Hakim yang di beberapa Negara langsung di hukum apabila melanggar, Seperti Berfoto dengan Paslon, meminta Gratifikasi dan lain sebagainya.

WhatsApp Image 2020 11 11 at 10.06.54

      Sesi selanjutnya terkait Pebinaan Administrasi di paparkan oleh Plt. Sekretaris Mahkamah Agung sekaligus DIrektur Jendral Badan Peradilan Agama, Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dalam paparan nya beliau menyoroti anggaran yang masih banyak sisa di 4 lingkungan peradilan. Beliau menambahkan bahwa anggaran yang berlebih akan di switch untuk satker yang kekurangan anggaran. Lebih Lanjut Direktur Jendral Badan Peradilan Umum memaparkan teknis keperkaraan terkait dengan Eksekusi. Karena masih banyak perkara eksekusi yang belum dijalankan dengan berbagai factor. Beliau meminta agar seluruh Pimpinan KPN untuk segera menyelesaikan Perkara eksekusi yang sudah menahun. Direktur Jendral peradilan Militer dan Tata Usaha Negara menambahkan agar para pimpinan yang terpilih untuk mengikuti Fit and Proper test agar lebih serius dalam mengikuti, terbukti hanya 50-60 persen pimpinan di Lingkungan Dilmil dan TUN dinyatakan lulus fit and proper test. Kepala Badan Pengawasan MA RI menyoroti masalah disiplin bagi Hakim dan Aparatur Pengadilan yang semakin meningkat. Beliau berharap agar kedepan para pimpinan satker untuk menekan angka pelangaran disiplin yang di lakukan oleh Hakim dan Aparatur Pengadilan . 

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019