msaceh

22 Sep

Perkara Harta Bersama Berhasil Damai Di Mahkamah Syar’iyah Langsa

Langsa | ms-langsa.go.id. | Selasa, 22 Juli 2020 Usaha keras hakim mediator Mahkamah Syar’iyah Langsa (Roichan Mahbub, S.H.I) akhirnya membuahkan hasil. Beliau dipilih sebagai hakim mediator untuk perkara Harta Bersama yang telah didaftarkan di Mahkamah Syar’iyah Langsa dengan nomor register 270/Pdt.G/2020/MS.Lgs. Lagi dan lagi beliau berhasil mendamaikan para pihak berperkara.

Bertempat di ruang mediasi MS. Langsa pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 10.30 alhamdulillah Mediasi berakhir dengan Akta Perdamaian. Agenda mediasi hari ini merupakan mediasi lanjutan dari mediasi sebelumnya yang sudah 2 kali dilaksanakan. Pada proses mediasi sebelumnya para pihak telah menyerahkan kepada mediator konsep mediasi dari masing-masing pihak.

Mediasi merupakan salah satu rangkaian penting dari keseluruhan proses penanganan perkara di Pengadilan. Mediasi merupakan amanat Peraturan Mahkamah Agung RI No.I tahun 2016. Sebagaimana aturan tentang mediasi, hakim mediator selalu menjelaskan tata cara mediasi dan keuntungan-keuntungan proses mediasi untuk para pihak yang mau berdamai.

Keberhasilan mediasi tersebut merupakan pencapaian keberhasilan dan kebahagiaan yang besar  bagi MS. Langsa yang diraih di tengah suasana pandemi Covid-19 yang mewabah di Kota Langsa. Mudah-mudahan keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi para mediator di lingkungan MS. Langsa untuk membantu para pihak sehingga perkara yang diajukan para pihak berakhir di ruang mediasi.

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019