msaceh

01 Apr

MS Idi Dipenuhi Oleh Para Pihak Yang Akan Sidang

Rabu (01/04/20), suasana kantor Mahkamah Syar’iyah Idi dipenuhi oleh masyarakat pencari keadilan atau para pihak yang akan mengikuti persidangannya. Ramainya para pihak membuat tempat duduk yang telah disediakan tidak mampu menampungya, sehingga harus berdiri dan duduk dipelataran.

            Penelusuran redaksi, jadwal sidang hari ini menyidangkan sebanyak 34 perkara. Yang paling banyak disidangkan hari ini adalah perkara gugatan dengan jumlah 30 perkara, sedangkan perkara permohonan hanya 4 perkara. Bahkan dalam perkara gugatan juga banyak yang harus menghadirkan para saksi, sehingga menambah ramai pengunjung di Mahkamah Syar’iyah Idi pada hari ini.

            Berbeda dengan hari Selasa kemarin yang jumlah perkara yang disidangkan berjumlah 14 perkara. Ramainya para pihak dan pengunjung hari ini, Mahkamah Syar’iyah Idi terus berupaya dalam mencegah penyebaran virus covid 19. Walaupun sudah diperingatkan untuk menjaga jarak fisik atau duduk minimal satu meter, namun banyak masyarakat yang tidak mematuhinya.

            Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Idi Nizar, S.Ag., kepada redaksi mengatakan, upaya peningkatan sarana dan prasarana dalam pelayanan bagi masyarakat terus dilakukannya. Apalagi saat ini ditengah mewabahnya virus, jajarannya berusaha menyediakan kebutuhan dalam upaya pencegahan penyebarannya, ungkapnya saat melihat situasi diarea tunggu sidang.(DCB)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019