msaceh

26 Mar

Cegah Corona, Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue Terapkan Social Distancing

Selasa, 24 Maret 2020 - Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue tetap melayani proses persidangan di tengah merebaknya wabah virus Corona hingga hari ini. Pelayanan tetap dibuka dengan memperhatikan aspek kesehatan warga, salah satunya dengan menerapkan pola social distancing dalam antrian para pihak.

"Dari sisi pelayanan, Aktivitas perkantoran memang tidak tutup, artinya kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tapi tentu dengan Prosedur yang ketat. Nah kemarin layanan informasi/pengaduan dan pendaftaran misalnya, kami membatasi waktunya hanya pada hari senin saja, dan persidangan hari selasa, itupun mesti ada distancing ataupun berjarak. Maka daripada itu kami mengeluarkan Maklumat Pelayanan Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue terhitung kemarin, tanggal 23 Maret 2020, nudah-mudahan masyarakat bisa memahami" jelas Ketua Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue Irkham Soderi, S.H.I., M.H.I. dalam keterangan kepada redaktur, Selasa (24/3/2020).

Social distancing ini dilakukan mulai di pintu masuk ke area loby pelayanan hingga ruang sidang. Petugas membuat batasan ruang tunggu antrian dengan jarak yang cukup agar para pencari keadilan tidak berdekatan.

Selain itu, setiap warga yang datang diperiksa suhu tubuhnya. Petugas yang ada di meja antrian pelayanan pun dilengkapi masker, hand sanitizer, hingga sarung tangan untuk mencegah risiko penularan COVID-19.

"Di area pelayanan para pihak sudah di ukur dan dicatat suhu tubuhnya, dan kami juga menyarankan setiap orang menggunakan hand sanitizer serta untuk selalu tertib dalam mengambil antrian. Alhamdulillah para pihak bisa memahami dan bekerjasama dengan baik," jelas petugas, Deni Oktafiansyah, S.K.M.

Kemudian Panitera, Drs. Irwansyah juga menyampaikan berdasarkan Maklumat dari Ketua MS Suka Makmue tersebut dan surat edaran Sekretaris Mahkamah Agung, khusus untuk pelayanan di MS Suka Makmue dibatasi pada hari Senin dan Selasa saja, "Mulai Senin 23 Maret hingga 5 April 2020 tidak ada penutupan layanan kepaniteraan, hanya saja dibatasi pada hari senin untuk konsultasi, pendaftaran, dan pengambilan produk mahkamah, dan hari selasa untuk proses persidangannya. Jam pelayanan tetap buka penuh seperti biasa pada pukul 08.00-16.30 WIB." Jelasnya.

Lebih lanjut Panitera menjelaskan alasan kantor pelayanan tetap beroperasi agar masyarakat tetap bisa terlayani. (msskm-free)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019