msaceh

18 Feb

Sosialisasi Hasil Rakor tahun 2020 di MS. Kota Subulussalam

Subulusalam, 18 Februari 2020,

Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam mengadakan sosilisasi hasil Rapat Koordinasi Mahkamah Syar’iyah Aceh dengan Mahkamah Syar’iyah Se-Kabupaten/Kota di Propinsi Aceh Tahun 2020 , yang dilaksanakan hari Senin, tanggal 17 Februari 2020, bertempat Ruang Sidang Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam, yang dihadiri langsung oleh seluruh apratur Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam.

WhatsApp Image 2020 02 18 at 11.48.24

Acara Sosialisasi ini, langsung dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam Bapak Aman, S.Ag., dan didampingi oleh Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam Bapak Irwan, S.T. Beliau menyampaikan bebarapa hasil Rakor tersebut, yaitu berupa amanat dari Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H., yang disampaikan dalam pembukaan resminya acara rakor tersebut melalui teleconference. Amanat beliau kesuluruh satker dibawah kepimpinannya berupa, “memberikan motivasi kepada seluruh satker-satker untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan” dimana hal ini telah membuat beberapa perlombaan Dekorum Ruang Sidang dan K3 (Kebersihan, Keindahan, dan Kerapian) tingkat Nasional, dan penilaian SIPP, E-SIKEP, dan lain sebagainya. Serta beliau berpesan untuk dapat menjalankan Program 9 Aplikasi Unggul Badilag yang telah dipublikasikan kesemua satker masing-masing. Dalam Kesempatan ini juga, beliau berharap kepada semua satker untuk dapat responsif dalam menerima informasi baik itu dari Mahkamah Agung, Badan Peradilan Agama, maupun dari Mahkamah Syar’iyah Aceh atau Pengadilan Tinggi Agama, serta Pimpinan lainnya untuk dapat segera menindak lanjuti informasi tersebut.

Sementara itu Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H.,M.H., juga memberikan amanat kepada seluruh satker yang berada dibawahannya untuk dapat meningkatkan kinerja seluruh aparatur pada satker masing-masing, agar dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat pencari keadilan. Dan beliau juga berpesan untuk meningkatkan penilaian SIPP satker masing-masing, minimal nilai SIPP satker tersebut berada diperingkat ke-50, dan e-litigasi, APM (Akreditasi Penjamin Mutu), ZI (Zona Integritas) harus dijalankan dengan baik, karena dalam rangka menuju peradilan moderen berbasis informasi teknologi, serta peningkatan terhadap kemampuan kinerja seluruh aparatur yang ada di satker.

WhatsApp Image 2020 02 18 at 11.48.21

Acara sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam dan Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam, dengan tujuan dari penyampaian tersebut, untuk peningkatan kinerja aparatur Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam maupun peningktan pelayananan terhadap masyarakat para pencari keadilan.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019