Print this page
21 Jan

Rapat Awal Tahun, Banyak PR untuk Panitera dan Ketua Tim ZI

Takengon | ms-takengon.go.id

Setelah melaksanakan rapat berjenjang khusus kepaniteraan pada Jum’at (17/01) pagi pekan lalu, dilanjutkan rapat baperjakat setelahnya, hari ini (Senin, 20/01) seluruh personil Mahkamah Syar’iyah Takengon kembali melaksanakan rapat koordinasi awal tahun yang dijadwalkan untuk membahas program kerja.

Bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung Mahkamah Syar’iyah Takengon, rapat ini dibuka oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Khairani, S.P., sebagai pelaksana tugas sekretaris, sekira pukul 09:00 WIB. Rapat yang dihadiri oleh formasi lengkap ini selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada Drs. H. Arinal, M.H., Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon, selaku pimpinan rapat. Seperti biasa, untuk menyemangati peserta rapat, Arinal memulai muqaddimah dengan yel-yel berikut, “Mahkamah Syar’iyah Takengon...” yang disambut serentak oleh peserta rapat dengan teriakan, “siaaap!”

Berikutnya Arinal menyampaikan beberapa program kerja yang harus segera ditindaklanjuti oleh Panitera Mahkamah Syar’iyah Takengon, di antaranya POSBAKUM, perencanaan sidang keliling dan perkara prodeo, ketiganya menurut ketersediaan dana pada DIPA Mahkamah Syar’iyah Takengon. Berikutnya, Panitera Mahkamah Syar’iyah Takengon juga sudah harus menindaklanjuti progress lay out ruang sidang perdata dengan ketetapan baru berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama serta ruang sidang khusus untuk perkara jinayat.

Rapat terus berlanjut dengan pembahasan berikutnya yang lebih intens terkait usulan penilaian pembangunan zona integritas (ZI), lagi-lagi merujuk surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama tanggal 16 Januari 2020, selambat-lambatnya usulan tersebut harus dikirim besok (Selasa, 21/01). Rapat ditutup dengan membacakan raport kinerja sesuai penuntasan kerja pada SIPP. (HLY) 

Rate this item
(0 votes)