msaceh

20 Jan

Ketua MS Bireuen Hadiri Prosesi Pemakaman Bupati Bireuen

ms-bireuen.go.id | Senin tanggal 20 Januari 2020, Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen menghadiri acara pemakaman Bupati Bireuen (H. Saifannur, S.Sos) yang meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Siloam Medan, Minggu (19/1/2020) sekira pukul 21.10 WIB. Jenazah almarhum H Saifannur (64) tiba di rumah duka, Desa Paya Meuneng, Peusangan Bireuen sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (20/01/2020). Jenazah dibawa pulang dengan ambulans RSUD Dr Fauziah Bireuen didampingi istrinya Hj Fauziah Daud dan sejumlah anggota keluarga lainnya serta sejumlah pejabat dan masyarakat.

Saifannur dilahirkan di Desa Alue Krueb, Kecamatan Peusangan, pada 21 Agustus 1956. Ia menempuh pendidikan di MIN Lueng Daneuen (1963-1969), MTsN Peusangan (1971-1974), MAS Darussaadah Peusangan (1979-1982). Terakhir di Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Al Muslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen (2004-2010). H. Saifannur sebelum menjabat sebagai Bupati sudah dikenal sebagai pengusaha sukses di Bireuen, bahkan di Aceh. Almarhum meninggalkan seorang istri, Hj Fauziah M. Daud dan memiliki tiga orang anak (Nelly Safrida SE, H Ziaurrahman ST, dan Afdhalurrahman).

H. Saifannur dilantik sebagai Bupati Bireuen bersama Wakilnya Dr H Muzakkar A Gani. Pelantikan itu oleh Irwandi Yusuf yang ketika itu menjabat Gubernur aktif Aceh pada 10 Agustus 2017. Sebelum terpilih sebagai bupati Bireuen, almarhum pernah menjabat sebagai Keuchik Gampong Paya Meuneung 1998-2012, Ketua Kasgoro Peusangan tahun 2009-2013 dan kemudian terpilih sebagai Ketua Umum DPD II Golkar Bireuen. Di luar karier politiknya, almarhum juga menjabat Direktur Utama PT Cipta Karya Aceh dan Komisaris Utama PT Mutiara Aceh Lestari.

Jenazah Alm. Saifannur dikebumikan dipemakaman keluarganya disamping makam putranya yang berada di belakang rumah almarhum, di Desa Paya Meuneng, Peusangan Kab. Bireuen. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat yang dihadiri para pimpinan Forkopimda Bireuen, para ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat Bireuen dan sekitarnya. Isak tangis masih terus menyelimuti keluarga almarhum dan para pengunjung yang melayat. Sebelum dikebumikan, dilaksanakan upacara pemakaman secara kenegaraan.

Upacara pemakaman dilaksanakan oleh para purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kabupaten Bireuen. Wakil Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani bertindak sebagai Inspektur Upacara dan komandan upacara Asrial Vahmi SSTP MTrIP. Upacara pemakaman H Saifannur disaksikan ribuan masyarakat serta berbagai elemen masyarakat.

Keluarga besar Mahkamah Syar'iyah Bireuen mengucapkan belasungkawa yang sangat mendalam atas meninggalnya H. Saifannur, S.Sos. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amiin...!!

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019