msaceh

15 Nov

Ketua Ms Blangpidie Hadiri Acara Lepas Sambut Kejari Abdya

www.ms-blangpidie.go.id || Pada tanggal 7 November 2019 yang lalu, bertempat di pendopo Bupati Aceh Barat Daya, Ketua MS Blangpidie menghadiri undangan lepas sambut Kajari Aceh Barat Daya yang lama Abdul Kadir, SH, MH kepada pejabat baru Nilawati, SH, MH. Kajari yang lama akan mendapat tugas baru sebagai Kajari Belitung Timur, sedangkan Kejari Aceh Barat Daya yang baru sebelumnya bertugas di Kajati Aceh.

Acara yang dihadiri oleh unsur Forkompinkab Aceh Barat Daya serta para undangan lainnya diawali dengan acara peusejeuk yang sudah menjadi tradisi dalam menyambut tamu di Aceh. Dalam sambutannya Kajari lama menyatakan ucapan terimakasih kepada Bupati/Wakil Bupati dan unsur Forkompinkab lainnya yang telah bekerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas penegakan hukum di bumi sigupai. Kajari juga menitipkan pesan  kepada Kajari baru agar kerjasama yang sudah terjalin selama ini terutama kepada stakeholder penegakan hukum lainnya seperti pengadilan dan mahkamah dapat ditingkatkan.

Kajari juga sangat terkesan telah pernah bertugas di Aceh karena Aceh memiliki keistemewaan dengan adanya qanun syariah sehingga pengalaman selama di Aceh akan menjadi kenangan yang terindah bagi Abdul Kadir. Sementara itu Kajari baru, ibu Nilawati mengucapkan terimakasih atas sambutan Bupati dan unsur forkompinda, beliau menyampaikan semoga kiranya kita dapat bekerja sama dalam melakukan penegakan hukum di Abdya. Ibu Nila melanjutkan bahwa beliau adalah putri asli Aceh dan tidak ada kesulitan menyesuailan diri dengan lingkungan kerja baru. Meski ditempatkan jauh dari tempat asalnya di Banda Aceh beliau menyatakan akan tetap bersemangat melanjutkan kerja kerja yang yang telah dirintis pejabat yang lama dan akan terus berusaha melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Abdya.

Diujung acara Kejari lama, Abdul Kadir kemudian menerima beberapa cendera mata dari Bupati/Wakil Bupati dan unsur forkompinda lainnya termasuk dari Ketua MS Blangpidie. Pak Abdul Kadir kemudian berfoto bersama dengan Ketua MS Blangpidie sambil berpesan agar kerjasama antara MS dan Kajari dapat terjalin dengan baik sebagaimana biasanya. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru Pak Kadir, selamat dan sukses juga buat ibu Nilawati, semoga betah bertugas di Aceh Barat Daya. (amsal)

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019