msaceh

16 Okt

Mahkamah Syar’iyah Takengon Instensif Gelar Sidang Keliling

Ketol | ms-takengon.go.id

Senin, 14 Oktober kemarin, Mahkamah Syar’iyah Takengon kembali menggelar sidang keliling. Kali ini bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Ketol. 4 perkara penetapan nikah (itsbat nikah) disidang dan diputuskan dalam kesempatan tersebut. Majelis Hakim yang diketuai oleh Drs. Taufik Ridha, beranggotakan Drs. H. Saifullah Abbas dan Mansur Rahmat, S.H., dibantu oleh Fakhrurrazi, S.H., sebagai Panitera Pengganti.

Tim Sidang Keliling dari Mahkamah Syar’iyah Takengon ini bergerak pukul 08.30 WIB menuju KUA Kecamatan Ketol. Perjalanan menempuh jarak lebih dari 30 km untuk sampai ke sana membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam, melewati Simpang Balek, Bener Meriah. Sidang keliling ini memang ditujukan sebagai salah satu layanan kemudahan bagi masyarakat berperkara. Sesuai PERMA No. 1 Tahun 2014, Bab IV Pasal 14, bahwa pengadilan dapat melaksanakan layanan sidang di luar gedung pengadilan untuk mempermudah setiap warga negara yang tidak mampu atau sulit menjangkau lokasi kantor pengadilan karena hambatan biaya atau hambatan fisik atau hambatan geografis. Mengingat sebahagian wilayah di Kecamatan Ketol tersebut butuh waktu tempuh 1 sampai 3 jam menuju kantor Mahkamah Syar’iyah Takengon, sangat beralasan bila sidang keliling digelar di kecamatan tersebut.

Sidang keliling ke Kecamatan Ketol  ini terhitung sebagai sidang keliling ke-12 dalam tahun 2019. Sejak awal tahun, Mahkamah Syar’iyah Takengon sudah menggelar beberapa kali sidang keliling dengan majelis berganti-ganti, antara lain ke Kecamatan Ketol, Silih Nara dan Atu Lintang. Ke depan, masih dalam bulan ini juga, Mahkamah Syar’iyah Takengon sudah merencanakan sidang keliling berikutnya ke Kecamatan Linge.

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019