msaceh

08 Okt

Keberhasilan Mediasi Pada Mahkamah Syar’iyah Jantho

Keberhasilan mediasi adalah prestasi gemilang bagi setiap mediator. Terlebih bagi seorang mediator dengan latar belakang hakim. Begitu pentingnya data keberhasilan mediasi untuk dicacat dan dipublikasikan, sehingga dalam beberapa tahun belakangan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama rutin merilis daftar peringkat hakim dengan persentase keberhasilan mediasi terbanyak. Hal ini sebagai wujud perhatian Dirjen Badilag agar hakim berlomba meningkatkan keahlian dalam mediasi. Apalagi, telah banyak hakim yang dilatih untuk menjadi mediator handal dan bersertifikat.

bertepatan dengan hari ini Senin tanggal 7 Oktober 2019 Mahkamah Syar’iyah Jntho melalui salah satu hakim Mediator Heni Nurliana, S.Ag., MH, dan juga sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho kembali berhasil memediasi perkara cerai talak Nomor : 324/Pdt.G/2019/Ms.Jth. yang bertempat di ruang mediasi Mahkamah Syar’iyah Jantho, pasangan suami isteri yang semula terlibat dalam konflik rumah tangga, pada akhirnya berdamai dan sepakat rukun kembali membina rumah tangga.

Keluarga adalah permata yang sangat berharga dalam hidup, dalam keluarga kasih sayang, cinta, kebersamaan dapat kita peroleh di dalam keluarga. Tidak bisa di bayangkan jika kita hidup tanpa keluarga, mungkin anak anak sudah terlantar dalam kehidupan diluar sana dan merasa kesepian kata Mediator.

Ketua Mahkamah Syar’iyah jantho yg juga sebagai Mediator berharap Semoga ke depan semakin banyak mediasi yang berhasil. Karena puncak tertinggi hukum adalah kedamaian.

Rate this item
(0 votes)
back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019