msaceh

21 Agu

Rayakan Hari Jadi MARI Tahun 2019, Warga MS Kutacane Gelar Aksi Donor Darah

Kutacane | ms-kutacane.go.id

Peringati milad ke-74 Mahkamah Agung RI, warga Mahkamah Syar'iyah Kutacane antusias mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

Donor darah yang digelar pada Jumat (16/08/2019) diawali dengan pemaparan manfaat yang diperoleh pendonor darah. Dengan penuh keakraban narasumber sampaikan ajakan dan motivasi agar membiasakan mendonorkan darah.

“Dengan sering mendonorkan darah, secara tidak langsung kita memeriksakan kesehatan secara gratis, karena darah yang diambil pasti dari pendonor yang sehat,” ungkap Dr.yetti ferulina akbar M.ked (clin-path)Sp.PK

ka.unit Transfusi darah RSUD Sahudin kutacane juga mengimbau agar menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehingga tidak hanya dalam rangka satu hajatan saja, namun kegiatan serupa dapat digelar secara rutin.

 

Senada dengan imbauan tersebut, dihadapan peserta donor yang juga melibatkan beberapa instansi pemerintah lainnya, Ketua MS Kutacane Maman Abdur Rahman, S.H.I., M.Hum. mengupayakan kegiatan kemanusiaan ini dilakukan secara berkala.

“Setelah mengetahui banyak manfaat yang diperoleh dari mendonorkan darah, maka kami bertekad agar donor darah ini dilaksanakan secara rutin,” harap Ketua yang hobi bermain tenis ini.

Dari pantauan panitia, Ketua Pengadilan Negeri Kutacane Yusuf Syamsuddin, S.H., M.H., Komandan Kodim 0108/ Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini, Plt. Kakan Kemenag Aceh Tenggara Saharudin, S.Ag., M.M. para personil TNI, pejabat BRI, KPPN ikut andil dalam mendonor darahnya.

Tak ayal, Panitia berhasil melebihi target hingga terkumpul 33 kantong darah dari 15 kantong yang ditergetkan diawal.

Meski gelaran donor darah ini merupakan kegiatan perdana dilakukan di lingkungan MS Kutacane, namun melihat animo peserta yang cukup tinggi untuk berdonor, panitia siap untuk mengadakan aksi serupa di waktu mendatang dengan semagat satu aksi untuk peduli kemanusiaan.

(Humas | Muhammad Azhar Hasibuan)

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

back to top

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019