logo mahkamah agung website ramah difable
ITEM

Rabu, 10 Juli 2019 22:14

Sarana dan Prasarana Bagi Penyandang Disabilitas di Mahkamah Syar’iyah Jantho

Rate this item
(0 votes)

Mahkamah Syar’iyah Jantho saban hari terus berbenah dan berupaya untuk meningkatkan pelayanan bagi para pencari keadilan.
Setelah memperoleh predikat A “Excellent” dari Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI tahun 2018, maka Mahkamah Syar’iyah Jantho telah mendapat pengakuan terhadap standar pelayanan, khususnya standar pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan.

Upaya peningkatan layanan tersebut meliputi sarana maupun prasarana yang memadai yang disediakan bagi para pihak pencari keadilan.
Salah satu fasilitas yang dapat dirasakan langsung oleh pencari keadilan yang berkebutuhan khusus (disabilitas) adalah ketersediaan kursi roda dan jalur khusus untuk melewatinya.

Tampak salah seorang pencari keadilan yang berkebutuhan khusus sedang menggunakan fasilitas kursi roda dengan dibantu oleh salah satu petugas setelah menerima pelayanan pada ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Mahkamah Syar’iyah Jantho

Petugas PTSP sedang melayani pencari keadilan

Selain pada sisi gedung menuju ruangan PTSP, untuk kemudahan penderita disabilitas, jalur khusus untuk dilewati kursi roda juga tersedia pada sisi pintu ruang sidang, pada jalur menuju toilet dan menuju ruang tunggu yang telah dibangun khusus pada sisi depan ruangan persidangan.

Ketersediaan seluruh sarana dan prasarana tersebut diharapkan dapat membantu para pencari keadilan penderita disabilitas pada khususnya dan masyarakat pencari keadilan pada umumnya pada Mahkamah Syar’iyah Jantho.
Di samping itu, hal ini merupakan salah satu bukti dan komitmen Mahkamah Syar’iyah Jantho dalam memberikan pelayanan prima sebagaimana tujuan dilaksanakannya program penjaminan mutu oleh Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI tersebut. ABY

Read 28 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi