logo mahkamah agung website ramah difable
ITEM

Rabu, 07 November 2018 08:04

Mahkamah Syar’iyah Takengon Laksanakan Sidang Terpadu Itsbat Nikah Tahun 2018

Rate this item
(0 votes)

Takengon | ms-takengon.go.id

Senin,  5 november 2018 Mahkamah Syariyah Takengon, Disdukcapil Aceh Tengah dan Kemenag Aceh Tengah melaksankan kegiatan sidang terpadu Itsbat Nikah,.Kegiatan berlangsung di Aula Umah Persilangan Kantor Kemenag Aceh Tengah, sebanyak Lima Puluh (50) pasangan suami istri dari empat belas (14) Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah mengikuti kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar bersama Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon Drs. Nailul Syukri, SH,MH, Kadis Syariat Islam Drs.H.M. Alam Syuhada MM, Kadis Dukcapil dan Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh yang ikut menyaksikan langsung prosesi sidang Itsbat warga yang pernikahannya tidak tercatat itu.

Pada kesempatan ini Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyerahkan secara simbolis buku kutipan akta nikah pasutri yang sudah disidang itsbatkan dan dokumen lainnya seperti Kartu Keluarga serta Akte Kelahiran anak-anaknya.

Tujuan dilaksanakan sidang terpadu ini adalah memberikan layanan prima  kepada masyarakat dengan mewujudkan one day service  pelayanan sidang itsbat nikah, pencatatan perkawinan dan pencatatan akta kelahiran dapat dilaksanakan satu hari.

Read 19 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Typography Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi