Mahasiswa/i IAIN Langsa PKL di MS Idi 

(0651) 7555976

Jumat, 06 Juli 2018 14:54

Mahasiswa/i IAIN Langsa PKL di MS Idi

Rate this item
(0 votes)

Mahkamah Syar’iyah Idi kembali menerima mahasiswa/i dari IAIN (Insitut Agama Islam Negeri)Langsa, yang akan melaksanakan PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Mahkamah Syar’iyah Idi.

Sebanyak 7 orang mahasiswa/i akan melakukan PKldi Mahkamah Syar’iyah Idiselama 45 hari, sejak 02 Juli sampai dengan 13 Agustus 2018 mendatang. Kehadiran mahasiswa/i yang yang berasal dari FakultasSyariah Prodi Muamalah tersebut, selain untuk melakukan praktik kerja lapangan, mereka juga akan melengkapi bahanuntuk kuliah semester akhir.

Dengan informasi terbuka  di peradilan dalam  hal pelayanan masyarakat, membuat para mahasiswa/i tersebut dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Selain itu juga, mereka mendapatkan ilmu tentang peradilan secara langsung seperti cara menerima dan membuat pengaduan bahkan juga mengikuti proses persidangan secara langsung.

Ketua Mahkamah Syar’iyahIdi bapak Drs. Amrullah,M.H., melalui Panmud Jinayat bapak Hendra Saputra, S.H., selaku pamong mahasiswa kepada redaksi mengatakan,sangat bangga dengan kehadiran para adik-adik mahasiswa/i yang akan PKL pada Mahkamah Syar’iyahIdi. Diharapakan para mahasiswa/I ini, dapat menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan selama melaksanakan praktikdisini. “Disini nanti mereka akan diberitahukan mengenai institusi peradilan dan proses berperkara di peradilan agama. Bahkan Mahkamah Syar’iyahIdi akan menerima kehadiran para adik-adik pelajar maupun mahasiswa/i yang ingin praktik di Mahkamah Syar’iyah Idi. Dan ini merupakan kebanggaan bagi peradilan dapat berbagi ilmu dengan generasi penerus bangsa” ujar beliau kepada redaksi Jum’at(06/07/18)pagi.

Dengan adanya mahasiswa/i yang melakukan PKL di Mahkamah Syar’iyah Idi, diharapkan lulusan sarjana syariah dapat berkiprah lebih jauh dan maju lagi karena merekalah sebenarnya pemasok utama sumber daya manusia di Mahkamah Syar’iyah/Peradilan Agama. Semoga.(DCB)

Read 81 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.