HAKIM MAHKAMAH SYAR`IYAH BANDA ACEH KELAS IA MENGHADIRI KEGIATAN PEMBUKAAN SEKOLAH HISAP RUKYAT

msaceh

09 Jul

HAKIM MAHKAMAH SYAR`IYAH BANDA ACEH KELAS IA MENGHADIRI KEGIATAN PEMBUKAAN SEKOLAH HISAP RUKYAT

Banda Aceh,  Selasa/9 Juli 2024 | Hakim Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh Kelas IA, diwakili Bapak Drs. Zukri, S.H. hadir dalam kegiatan pembukaan Sekolah Lapang Hisap Rukyat Hilal yang dilaksanakan di Auditorium Ali Hasyimy di UIN Ar-Rraniry Banda Aceh. Kegiatan berlangsung pada hari Selasa, 9 Juli 2024. Kegaiatan tersebut dibula oleh Deputi Bidang Geofisika Bapak Hanif Nugraha. Kegiatan ini mengusung tema “ menuju Masyarakat bersahabat dengan hisap rukyat”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor UIN Arraniry, Wakil Rektor Unimal Lhoksumawe, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Wilayah Depag Aceh, Mahkamah Syari`ah Banda Aceh, dan para civitas akademi dan para undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Ketua Panitia Hilmawan Widianto dan Deputi menyampaikan yang intinya Sekolah Lapang Hilal merupakan suatu kegiatan edukasi kepada masyarakat khususnya kepada pihak-pihak yang terkait dengan Rukyatul Hilal, seperti Kementrian Agama, Pengadilan Agama, Ormas Keagaaman, Lembaga Pendidikan, Astromon Amatir, serta para stakeholder terkait. BMKG dalam hal ini Pusat Seismologi Teknik Geofisika Potensial dan Tanda Waktu melaksanakan Sekolah Lapang Hilal sesuai dengan dasar hukum Keputusan Kepala BMKG No.003 Tahun 2009 mengenai Kedudukan dan Fungsi Organisasi dimana salah satunya adalah Pusat Seismologi Teknik Geofisika Potensial dan Tanda Waktu mempunyai tugas melaksanakan pelayanan informasi terkait posisi bulan dan matahari. Peristiwa Tsunami merupakan pelajaran yang berharga bagi kita semua, sehingga dari sana masyarakat sudah mendapatkan pengetahuan tentang penyebab munculnya Tsunami, bisa jadi karena gempa dan ada daerah yang yang tidak didahului gempa. Kata Deputi.

Kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita bersama betapa penting hisap rukyat ini, bukan hanya sekedar untuk menentukan awal bulan hijriah saja, namun kita bisa melihat fenomena alam yang lebih luas. Demikian (FR)

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR