msaceh

25 Mei

Launching Gampong Keluarga Berkualitas dan DASHAT

Selasa, 23 Mei 2023

Sabang – Dalam upaya mewujudkan Masyarakat Sabang yang sehat dan cerdas, Pemerintah Kota Sabang melangsungkan Launching Gampong Keluarga Berkualitas Dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT). Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. ikut menghadiri Launching yang dilaksanakan di

Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang yang juga dihadiri unsur-unsur Forkopimda Kota Sabang lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kegiatan dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta diikuti oleh menyanyikan Lagu Mars Keluarga Berencana yang dinyanyikan oleh seluruh Hadirin dan Tamu Undangan peserta kegiatan. Kegiatan dilanjutkan dengan Laporan dari Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang yang beritandak sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan yaitu Bapak dr. Edi Suharto. Dalam laporannya menyampaikan Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong perbaikan Kualitas kesehatan anak di Kota Sabang agar terhindar dari penyakit-penyakit termasuk stunting, sehingga kegiatan ini begitu penting dalam upaya menjaga tumbuh besar anak-anak kota Sabang.

Dilanjutkan oleh PJ Walikota Sabang yaitu Bapak Drs. Reza Fahlevi, M.Si yang dalam sambutannya juga sekaligus membuka kegiatan Gampong Keluarga Berkualitas dan Dapur Sehat atasi Stunting (DASHAT) Tahun 2023. Dalam sambutannya, Bapak Drs. Reza Fahlevi, M.Si menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam membuat makanan bagi ibu hamil dan balita dengan bahan lokal, bahan-bahan yang harga terjangkau namun kualitas dan kandungan gizi tetap terjaga serta memiliki cita rasa yang baik.

Disamping itu, Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat penurunan stunting yang secara khusus melalui kegiatan ini dapat memunculkan kelompok usaha keluarga lokal yang berkelanjutan serta meningkatkan ketrampilan kelompok usaha keluarga dan pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis sumber daya lokal. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Demo Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) kepada TPP PKK Kecamatan dan Gampong Kota Sabang. (JH)

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019