msaceh

24 Nov

MS Idi Jalin Kerja Sama Dengan IAIN Lhokseumawe

Mahkamah Syar’iyah Idi kembali menjalin hubungan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi. Kali ini Mahkamah Syar’iyah Idi melalui ikatan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Syariah IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Lhokseumawe.

Kerja sama kedua lembaga ini berlangsung pada Kamis (24/11/22), yang bertempat di aula lantai II kantor Mahkamah Syar’iyah Idi. Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Hasanuddin, S.H.I., M.Ag., turut menandatangani kesepakatan kerja sama ini yang didampingi oleh Panitera Nawawi, S.H., M.H., dan Sekretaris Ichsan, S.T. Sementara dari perguruan tinggi di tandatangani oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe yaitu Muhammad Syahrial Razali Ibrahim, Ph.D.

Adapun tujuan dari kerja sama ini sebagaimana tertuang dalam sebuah perjanjian yaitu meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka peningkatan dan pengembangan wawasan Civitas Akademika. Selanjutnya juga, Mahkamah Syar’iyah Idi dapat meningkatkan perannya dalam sosialisasi peraturan perundang-undangan secara umum dan khususnya dalam lingkup hukum yang berlaku di Indonesia guna memperdalam pengetahuan para mahasiswa dan tata cara proses pemberlakuan hukum dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu juga, kesepakatan ini sebagai penguatan kapasitas kedua institusi dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan tentunya juga sebagai pengembangan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Hasanuddin, S.H.I., M.Ag., dalam sambutannya mengatakan, kerja sama yang terjalin hari ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Mahkamah Syar’iyah Idi. Terlebih komitmen Mahkamah Syar’iyah Idi dalam peningkatan kualitas dan mutu pelayanan, akan semakin terbantu dengan adanya kerja sama ini. Bahkan, selama ini Mahkamah Syar’iyah Idi terus menerima kehadiran para mahasiswa yang melakukan praktek dan penelitiannya, pungkasnya.(DCB)

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019