msaceh

21 Sep

Panitera Muda Melakukan Briefing Pagi Petugas PTSP & Security MS Sabang

Senin, 19 September 2022

Sabang – Panitera Muda Hukum Mahkamah Syar`iyah Sabang melakukan breafing pagi kepada semua Petugas PTSP dan petugas security Mahkamah Syar’iyah Sabang. Breafing ini dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah disusun, dan

sudah memiliki penanggung jawab di tiap. Briefing diawali dengan menampilkan yel-yel yanglangsung dipimpin oleh Panitera Muda Hukum yaitu Bapak Muhamad Bardan, S.H.I sebagai penanggungjawab pada hari Senin tanggal 19 September 2022.

Pada Briefing kali ini, Panitera Muda Hukum menyampaikan kalimat-kalimat penyemangat untuk meningkatkan semangat petugas PTSP dan Security dalam memberikan pelayanan bagi Masyarakat. Panitera Muda Hukum juga mengingatkan SALEUM yang menjadi identitas pelayanan kita di MS Sabang harus benar-benar diresapi dan diterapkan, Saleum itu singkatan Santun, akuntabilitas, Efektif dan Efisien, unggul dan kemandirian. Pelayanan berdasarkan nilai-nilai SALEUM ini harus benar-benar diterapkan dalam membangun pelayanan yang prima. Jangan sampai Saleum hanya menjadi sebatas slogan tanpa ada realisasi nyata. Karena nilai yang ada pada SALEUM merupakan nilai yang patut dijunjung tinggi.

Bagi petugas security, Panmud Hukum mengingatkan bahwa untuk terus menjaga kualitas control di kantor kita untuk menciptakan rasa nyaman bagi setiap orang baik itu pegawai, pihak, saksi apalagi tamu yang sering hadir dan berkunjung ke MS Sabang. Security juga harus mampu mencegah segala hal-hal yang dapat membahayakan yang datang dari pihak berperkara atau pihak asing. Keamanan harus diutamakan. Bagi Petugas PTSP juga disampaikan untuk selalu meningkatkan kualitas filter terkait aduan-aduan masyarakat yang datang untuk mencegah berkas yang tidak lengkap/tidak tepat.

Tak lupa, Tetaplah bekerja dengan penuh semangat, dan juga harus menciptakan suasana nyaman bagi pihak yang sedang melakukan aduan dan harus mampu mengantisipasi emosi para pihak yang sedang meledak-meledak. Sebagai Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang harus mampu bersikap professional dalam menjalankan tugas kantor dan memisahkan masalah pribadi dalam melaksanakan tugas dengan masalah kantor. Semoga Kita Selalu Mampu Menerapkan Pelayanan Prima untuk Mahkamah Syar’iyah Sabang. (JH)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019