Print this page
03 Agu

MS Blangkejeren melaksanakan Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu

Blangkejeren, Selasa 2 Agustus 2022. Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren melaksanakan sosialisasi aplikasi e-Berpadu Mahkamah Agung Republik Indonesia kepada para Aparatur Penegak Hukum (APH) se-wilayah hukum Kabupaten Gayo Lues. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Media Center Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren pada hari selasa (02/08/2022) mulai pukul 10.00 WIB, dalam kegiatan tersebut nampak antusias para peserta APH se Kab. Gayo Lues sampai para peserta meminta untuk ada sosialisasi lanjutan. 

Kegiatan Sosialisai Aplikasi e-Berpadu ini dihadiri Oleh Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren Bapak T. Swandi, S.H.I., M.H. dan Bapak Abdul Gafur, S.H.I., M.H, Panitera, Kasubbag PTIP serta seluruh operator Admin APH yang telah ditunjuk oleh setiap satuan kerja.

Aplikasi e-Berpadu ini bertujuan untuk mempermudah penuntut umum dan penyidik melimpahkan berkas perkara pidana/Jinayat ke Mahkamah Syar'iyah secara elektronik, sehingga tidak lagi berbentuk berkas fisik sehingga mempercepat proses karena semua dilaksanakan secara aplikasi e-Berpadu,  dalam aplikasi ini ada beberapa fitur yang disediakan untuk mempermudah petugas dalam pelayanan peradilan yang efisien dan efektif, seperti fitur perpanjangan penahanan, penggeledahan dan izin penyitaan secara elektronik, termasuk pada kasus Pidana Jinayat.

Kegiatan Ini dibuka oleh Ibu Elsya Dwi Kurnia, S.H.  Selaku mc dan moderator kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan kata sambutan oleh  Bapak T. Swandi, S.H.I., M.H. Selaku Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren lalu kegiatan dilanjutkan dengan Penyampain Materi Presentasi Aplikasi e-Berpadu oleh Bapak Dimas Huzaifah, S.H. Selaku Narasumber  setelah presentasi materi dilanjutkan dengan demo aplikasi dari setiap menu menu yang ada pada aplikasi e-Berpadu dan dilanjutkan dengan tanya jawab serta diskusi.

Selain itu dalam pelaksanaan sosialisasi aplikasi e-Berpadu tersebut turut diliput oleh tim Kompas TV secara daring melalui aplikasi zoom meeting, diakhir acara tim Kompas TV secara langsung mewawancarai narasumber sosialisasi tersebut terkait dengan pelaksanaan sosialisasi dan tanggapan dari peserta sosialisasi mengenai aplikasi e-Berpadu tersebut. (SH)

Rate this item
(0 votes)