msaceh

29 Jun

Sharing Ilmu di Jumat Sore, Aparatur MS Kualasimpang Laksanakan Sosialisasi Internal Hasil Pelatihan Teknis dan Sosialisasi Aplikasi Yang Telah Diikuti

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id
Jum’at, 24/06/22. Bertempat di ruang Aula A. Sobardi Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang, seluruh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang mengadakan Sosialisasi Internal. Pada beberapa hari lalu, tanggal 13 s.d. 18 Juni 2022 di Hotel Kyriad Muraya Aceh, Hakim Muhajjir, S.Ag., M.H. mengikuti Pelatihan Teknis Yudisial Jinayat bagi Hakim Tingkat Pertama Peradilan Agama Wilayah Hukum Mahkamah Syar’iyah Aceh. Pada kesempatan Sosialisasi Internal ini, Yang Mulia Muhajjir menyampaikan “Setiap pelimpahan perkara jinayat ke kantor Mahkamah Syar'iyah harus diperiksa kelengkapannya, karena nantinya kelengkapan berkas perkara jinayat akan mempengaruhi proses pemeriksaan perkara, petugas PTSP agar benar-benar memeriksa kelengkapan berkas pelimpahan perkara jinayat”, pesannya.

Kemudian, tanggal 14 Juni 2022 lalu, Nurul Hijrah, S.Ag., selaku Panitera Muda Jinayat dan Muchtar Lufti, S.H. selaku Staf Panitera Muda Jinayat telah selesai mengikuti Sosialisasi Aplikasi e-BERPADU (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) secara virtual. Dalam kesempatan Sosialisasi Internal tersebut, Panmud Jinayat menyampaikan "Aplikasi ini bermula dari permohonan izin penyitaan Polres Palembang melalui e-doc, kemudian atas amanat Ketua Mahkamah Agung dibuatlah aplikasi ini sehingga dapat mempermudah proses birokrasi dan meminimalisir pertemuan antara aparat penegak hukum”, kata Nurul. Selanjutnya Laely Nur Hidayah, S.H.I. selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan dan Dinah Atika, S.Kom. Operator Admin SEULANGA memberikan paparan mekanisme tentang Aplikasi SEULANGA yang telah selesai dilaksanakan Sosialisasi Aktivasi Aplikasi SEULANGA (Surat Elektronik untuk Layanan Administrasi yang Adaptif) secara daring pada tanggal 22 Juni 2022 lalu. Kasubbag Umum dan Keuangan menyampaikan “Diharapkan aplikasi ini dapat berjalan secara efektif. Semua user yang sudah diberikan oleh Operator Admin dapat dilaksanakan dan berperan aktif dalam menerapkan penggunaan Aplikasi SEULANGA” harap Laely.

Begitu pula dengan Shafiuddin, S.E. selaku Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala dan Nebih Beri Syakban, S.E. selaku Admin SIKEP & ABS yang telah selesai mengikuti Sosialisasi Aplikasi SIMTEPA (Sistem Informasi Tenaga Peradilan Agama) di Media Center Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang pada tanggal 23 Juni 2022 lalu. Dalam sosialisasi ini, Kasubbag Kepegawaian memaparkan “Dengan menggunakan aplikasi SIMTEPA sebagai basis data yang terinterigrasi langsung dari Aplikasi SIKEP ini diharapkan pegawai segera meng-cross check data agar segera divalidasi.” pungkas Shafiuddin. Dangas Siregar, S.H.I., M.H. selaku Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang menutup sesi sosialisasi tersebut. "Dengan terwujudnya sosialisasi dari Pelatihan Teknis dan juga mekanisme penggunaan Aplikasi e-BERPADU, SEULANGA, dan SIMTEPA ini diharapkan para Aparatur Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat", tutupnya.
(HUMAS/DIN)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019