msaceh

25 Nov

MS Takengon Letakkan Sita Jaminan

Selasa, 23 November 2021, Jurusita dan Jurusita Pengganti MS Takengon kembali turun ke lokasi harta terperkara bernomor register 374/Pdt.G/2021/MS.Tkn untuk melaksanakan sita jaminan. Sita jaminan ini merupakan salah satu bagian dari proses perkara yang dilakukan atas perintah hakim demi menjaga harta terperkara agar tidak beralih tangan secara sepihak, sampai ada putusan yang berkekuatan hukum tetap. Adapun harta dalam perkara tersebut di atas diklaim oleh Penggugat sebagai harta bersamanya dengan Tergugat selama menjalani pernikahan sampai sah bercerai pada bulan Juni 2021 lalu.

Sita jaminan yang dilaksanakan pada hari Selasa merupakan kelanjutan dari serangkaian pelaksanaan sita yang telah dilakukan pada Rabu, 17 November 2021. Karena lokasi yang berbeda dan berjauhan, maka proses sita jaminan terhadap harta terperkara tersebut dilaksanakan bertahap sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Jurusita MS Takengon, Muhammad Yanuar Rabaq Erfaz, S.H.. Jadwal lengkapnya adalah sebagai berikut:

- Rabu, 17 November 2021, 4 (empat) harta terperkara di sita, masing-masing berupa 1 unit mobil yang dikuasai oleh Tergugat, dua unit rumah tinggal di Kampung Kala Kemili yang dikuasai oleh Penggugat, dan 2 bidang tanah kebun di Kampung Lelabu, Kec. Bebesen.

- Selasa, 23 November 2021, 2 (dua) harta terperkara disita, berupa 1 tanah kebun dan rumah di atasnya, dan 1 bidang tanah kebun lainnya di Kampung Tapak Moge Kec. Kutepanang. Kedua tanah tersebut dikuasai oleh Tergugat.

- Rabu, 24 November 2021, 4 (empat) harta terperkara disita, masing-masing berupa 3 (tiga) tanah sawah di Kampung Uning Pegantungen, Kec. Bies, dan 1 tanah sawah di Kampung Paya Reje Tami Delem, Kec. Kebayakan.

Seluruh harta perkara gugatan harta bersama tersebut selesai disita dan diserahkan penjagaannya masing-masing di tangan penguasa harta sebelumnya dengan pemberitahuan kepada Penggugat dan Tergugat serta Reje/Kepala Kampung setempat agar harta tersebut tidak dialihtangankan sampai perkara tersebut mendapat putusan yang berkekuatan hukum tetap.

Rate this item
(0 votes)
back to top
Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019