msaceh

13 Okt

Hasil Expose dari Tim MONITORING MS ACEH

abang, 13/10/2021

Setelah melakukan monitoring dan evaluasi, TIM MS Aceh yang diketui oleh Drs H.M Yusar, MH (Hakim Timggi ) didampingi oleh Drs Sabri, SH dan Heri Irawan, A.Md (PP dan pranata Kumpoter Pelaksana di MS Aceh) melakukan Expose dengan seluruh Hakim dan ASN serta PPNPN MS Sabang. Setelah dibuka oleh Ketua MS Sabang

Yunanto, SH, memberi kesepakatan kepada bapak Yusar untuk melakukan pembinaan kepada MS Sabang.

Secara keseluruhan kehadiran Kami disini untuk meninjau perubahan setelah dilakukan DDTK beberapa bulan yang lalu, dalam hal ini saya ingin menyampaikan kepada Hakim bahwa dalam melakukan persidangan tidak boleh melanggar hukum Acara (Aspek Formil) tidak boleh dilanggar dengan hanya fokus kepada hukum materil, sehingga Ketua Majelis dengan panitera Pengganti harus melakukan kerjasama dengan baik, jangan sampai Berita acara cacat secara formil atau berlawanan dengan putusan. Disisi yang lain kehadiran kami disini untuk melihat aplikasi 5S dan  3R dalam prakteknya. Dalam temuan secara garis besar apa yang sudah dilakukan MS Sabang sudah sangat baik hanya tetap saja kami menemukan ada hal-hal yang harus diperbaiki dengan memanfaatkan minimalis gedung MS Sabang. Ruang-ruang yang ada di optimalkan sementara barag-barang yang tidak bergudang tidak sepatutnya disimpan ya harus dikeluarkan, jangan sampai kita menyimpan sampah. Untuk itu perbaikan pelayanan dan Fasilitas harus terus dilakukan tanpa henti, kata pak Yusar.

Beliau menambahkan dalam bekerja harus terencana dengan baik. Apa yang menjadi agenda harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan. Jangan sampai kerja serabutan atau yang penting kerja tanpa punya arah dan terprogram dengan baik. Akan tetapi saya mengapresiasi kebersihan gedung dan lingkungan MS Sabang ditambah dengan kekompokan kerjasama dalam TIM WORK yang baik tanpa ada gesekan antar pimpinan dengan pimpinan dan antara pimpinan dengan bawahan. (FR)

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019