Print this page
13 Okt

Hakim Tinggi MS Aceh Kunjungan Kerja Pada MS Idi

Hakim Tinggi MS Aceh Kunjungan Kerja Pada MS Idi

Jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi pada Selasa (12/10/21) pagi, menerima kunjungan kerja Hakim Tinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh beserta tim dalam rangka pengawasan dan pembinaan bagi satuan kerja tingkat pertama.

Kehadiran jajaran tingkat banding dipimpin langsung oleh Hakim Tinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh Drs. H. Abd. Rahman Usman, S.H., selaku hakim tinggi pengawas daerah dengan didampingi oleh anggota tim lainnya yaitu H. Basri, S.H., dan Honky Apricoh Diansaputerawijaya, S.H. Kedatangan tim pengawasan dan pembinaan Mahkamah Syar’iyah Aceh disambut langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Hasanuddin, S.H.I., M.Ag., beserta seluruh jajaran Mahkamah Syar’iyah Idi.

Dalam arahannya, Drs. H. Abd. Rahman Usman, S.H., menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pengawasan yang dilakukan oleh timnya. Pengawasan tersebut meliputi seluruh bidang pada Mahkamah Syar’iyah Idi. Terlebih juga, sebagai hakim tinggi pengawas tentu pengawasan lebih berfokus pada penanganan perkara dan penggunaan aplikasi inovasi yang telah ada.

Sementara itu, Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Hasanuddin, S.H.I., M.Ag., menyambut baik dengan adanya pengawasan dan pembinaan terhadap satuan kerja Mahkamah Syar’iyah Idi yang dilakukan oleh Hakim Tinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh beserta tim. Diharapkannya, hasil dari pengawasan ini menjadi pengalaman dan dapat melengkapi kekurangan yang menjadi temuan dalam kunjungan kerja dari tim Mahkamah Syar’iyah Aceh. Sekali lagi, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Mahkamah Syar’iyah Idi terus bertransformasi atau membuat perubahan dalam peningkatan mutu dan kualitas pelayanan Mahkamah Syar’iyah Idi dalam mewujudkan peradilan yang agung.(DCB)

Rate this item
(0 votes)