msaceh

19 Jul

CPNS Analis Perkara Peradilan MS Kota Subulussalam Mengikuti Seminar Aktualisasi

WhatsApp Image 2021 07 19 at 14.58.30

Subulussalam, 19 Juli 2021

Setelah menjalani kurang lebih Pendidikan dan Pelatihan Dasar atau Diklatsar yang diadakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI mulai dari bulan April-Juli 2021. Diklat ini dikuti oleh CPNS dengan Jabatan Pranata Komputer, Sdri. Dea Denada Putri, S.Kom dan CPNS Analis Perkara Peradilan, Sdri. Elsa Haflani, S.H. dan hari ini yang menjalani Seminar Aktualisasi adalah Sdri. Elsa Haflani, S.H pada Senin, 19 Juli 2021.

Dalam Seminar Aktualisasi ini masih dengan Video Conference karena Wabah Covid-19 masih melanda di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa-Bali yang semakin meninngkat jumlah yang terjangkit, maka BLDK MA RI tetap melaksanakan Seminar Aktualisasi hari ini secara Video Conference. YM. Pahruddin Ritonga, S.H.I., M.H bertindak sebagai Mentor bagi Elsa Haflani, S.H., kemudian Bapak Martono Udjianto Radjusman, S.H., M.Mpd Widyaiswara pada BLDK MA RI yang juga bertindak sebagai Coach, serta YM. Decky Arianto Safe Nitbani, S.H., M.H., Ketua PN Atambua yang juga bertugas Sebagai Penguji pada Seminar kali ini.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 08.47.57

Elsa Haflani, S.H. mengangkat isu terkait Protokol Kesehatan yang mana ini sangat amat penting, karena menyakngkut dengan kesehatan para pegawai di lingkungan MS Kota Subulussalam, apalagi Pandemi Covid-19 ini sangat Panjang sampai saat ini. Sebagai Satker yang masih seumur jagung, isu ini sangat menarik untuk diangkat dan dari isu tersebut tercipta satu Gagasan untuk membuat Ide Kreatif untuk Mengedukasi Masyarakat Pencari Keadilan bahwa mematuhi Protokol Kesehatan itu sangat bermanfaat bagi Para Aparatur dan Para Pencari Keadilan yang ingin berperkara di MS Kota Subulussalam. Berangkat dari Ide Kreatif ini, CPNS Analis Perkara Peradilan tersebut telah berhasil membuat Ide kreatif yang dikemas dengan Video yang mengedukasi dan tidak terkesan menggurui yang sudah disiapkan oleh Tim MS Kota Subulussalam.

Ketua MS Kota Subulussalam kemudian menanggapi dari presentasi Elsa Haflani tersebut. Menurutnya Ide Kreatif yang dieksekusi sangat sangat baik, karena dalam video tersebut memberikan Pemahaman kepada Masyarakat tentang Protokol Kesehatan yang juga sekaligus tantangan yang sangat besar, dan juga pemberian Acrilic di wilayah PTSP untuk membatasi masyarakat dengan para Aparatur MS Kota Subulussalam juga menjadi Point penting dalam mendukung Protokol Kesehatan yang telah dilakukan, dan dari awal Seluruh Stakeholder MS Kota Subulussalam sangat mendukung Aktualisasi dari Elsa Haflani. Hal yang cukup mengejutkan diutarakan oleh Penguji, menurutnya Ide kreatif yang dilakukan oleh Sdri. Elsa Haflani jauh melebihi Ekspektasi. “Saya awalnya sangat meragukan bahwa Elsa Haflani dapat menyelesaikan dengan baik, karena banyak hal yang akan dihadapi dan kendala yang sangat besar juga akan menani, namun Ketika memaparkan dari Laporan Seminarnya, justru melebihi Ekspektasi saya sebagai penguji” Ujar Penguji. Inilah yang dibutuhkan Mahkamah Agung dengan ide-ide kreatif untuk memajukan MS Kota Subulussalam, selamat Untuk Ketua MS Kota Subulussalam, dan Selamat juga untuk Elsa Haflani, ujarnya menambahkan.

 

Rate this item
(0 votes)
back to top
Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019