Print this page
14 Jun

Ketua MS Kota Subulussalam Silaturahmi Ke PN Singkil

WhatsApp Image 2021 06 07 at 10.53.16

Singkil, 07 Juni 2021

Ketua MS Kota Subulussalam, YM. Pahruddin Ritonga, S.H.I., M.H. ditemani oleh NY. Shanti Yurnita beserta Rombongan MS Kota Subulussalam mengunjungi Pengadilan Negeri Singkil pada Senin Siang, 07 Juni 2021. Masih dalam suasana Bulan Syawal, Ketua MS kota Subulussalam mengunjungi PN Singkil dalam rangka Silaturahmi dan membahas terkait keperkaraan yang telah di selesaikan oleh kedua Pengadilan tersebut.

Dalam kunjungan ini, Ketua MS Kota Subulussalam beserta rombongan di terima oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkil, YM. H. Hamzah Sulaiman, S.H. dan seluruh Pejabat dan Staf di lingkungan Pengadilan Negeri Singkil. Dalam kunjungan ini, Kedua Pimpinan ini membahas berbagai topik yang sedang hangat, terkait tugas dan fungsi masing-masing pengadilan serta perkembangan covid-19 di kedua wilayah.

Ketua PN Singkil sangat senang dengan kedatangan Ketua MS Kota Subulussalam, berbagai hal dibicarakan, seperti perkara khusus yang di tangani oleh MS, Yakni Jinayat. Sampai saat ini, Perkara Jinayat yang telah diproses hukum telah mencapai 6 perkara, serta bertukar informasi terkait perkara pidana yang telah di proses oleh PN Singkil. Sangat menarik mengingat pertemuan ini juga sekaligus dengan kegiatan Dharmayukti rutin yang dilaksanakan per 3 bulan sekali.

WhatsApp Image 2021 06 07 at 10.34.48

Hubungan yang sangat erat ini harus dijaga, karena sejatinya, baik Pengadilan Negeri dan Mahkamah Syar’iyah merupakan Lembaga Hukum dibawah naungan Mahkamah Agung. Meskipun dalam pelaksanaan hukum acara nya sedikit berbeda, dan juga berbeda kewenangan, namun perbedaan juga lah yang mampu menyatukan kedua Pengadilan ini. Kerjasama dan hubungan baik selama ini semoga selalu terjalin dan menciptakan Pengadilan yang Baik untuk semua Para Pencari Pihak.

Rate this item
(0 votes)