msaceh

09 Jun

Tim PNBP BUA Mahkamah Agung Kunjungi MS Bireuen

Bireuen | Rabu [09 Juni 2021]

Tim Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung bagian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) melaksanakan kunjungan ke Mahkamah Syar'iyah Bireuen. Kegiatan yang beragendakan Pembinaan PNBP didasari dengan surat tugas Kepala Biro Keuangan BUA Nomor: ST-0409/Bua.3/VI/2021 tanggal 7 Juni 2021.

Tim PNBP BUA Mahkamah Agung RI terdiri dari:

  1. Muhammad Ali Zaki, S.H., M.H. (Kasubbag PNBP Peradilan B Biro Keuangan BUA);
  2. Jatmiko Hendro Yuwono, S.Kom (Kasubbag PNBP Peradilan C Biro Keuangan BUA);
  3. Agustian (PPNPN Biro Keuangan);
  4. Munawar (PPNPN MS Aceh);

Kegiatan Pembinaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) berdasarkan surat tugas diatas dilaksanakan mulai hari tanggal 08 s/d 12 Juni 2021 yang terbagi menjadi 7 (tujuh) satker, yaitu:

  1. Pengadilan Tinggi Aceh;
  2. Mahkamah Syar'iyah Sigli;
  3. Pengadilan Negeri Sigli;
  4. Mahkamah Syar'iyah Bireuen;
  5. Pengadilan Negeri Bireuen;
  6. Mahkamah Syar'iyah Meureudu; dan
  7. Pengadilan Negeri Meureudu;

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Rapat Pimpinan yang diikuti oleh Panitera, Sekretaris, Kasubbag Perencanaan TI dan Pelaporan, Panitera Muda, Bendahara Penerimaan, serta Kasir Mahkamah Syar'iyah Bireuen. Untuk efektifitas dan efesiensi waktu, Tim PNBP BUA Mahkamah Agung juga mengundang Pejabat dan Pengelola PNBP Pengadilan Negeri Bireuen untuk ikut bergabung dalam pembinaan yang dipusatkan di kantor Mahkamah Syar'iyah Bireuen.

Selain pembinaan dan evaluasi terhadap pengelolaan PNBP Mahkamah Syar'iyah Bireuen dan Pengadilan Negeri Bireuen, Tim PNBP BUA Mahkamah Agung RI juga mensosialisasikan regulasi-regulasi yang berkaitan dengan pengelolaan PNBP mulai dari perencanaan, estimasi, sinkronisasi hingga rekonsiliasi baik bulanan maupun tahunan.

Tim PNBP BUA juga menjelaskan penggunaan akun-akun yang tepat pada aplikasi pendukung seperti Aplikasi SIMARI Online, SIMTALAK Badilag, Aplikasi SAKTI serta integrasi SIPP satuan kerja tingkat pertama untuk keakuratan laporan keuangan khususnya PNBP sekaligus mendukung langkah Mahkamah Agung untuk mempertahankan predikat WTP yang telah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya.

Tepat pukul 13:00 WIB, Tim Biro Keuangan Bag. PNBP BUA Mahkamah Agung RI berpamitan untuk menuju ke Satker Mahkamah Syar'iyah Meureudu dan Pengadilan Negeri Meureudu sebagaimana telah diagendakan dalam surat tugas.

Rate this item
(0 votes)
back to top
Waka_MA.jpg YM_KMA.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019