berita se aceh 

(0651) 7555976

berita se aceh

berita se aceh (2297)

PELANTIKAN BUPATI NAGAN RAYA DAN ACEH BARAT DI HADAPAN KETUA MS MEULABOH

Suka Makmue – Nagan Raya

Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, M. Sc pada hari Senin tanggal 09 Oktober 2017, telah  melantik Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham dan Chalidin Oesman, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Periode 2017-2022, dan acara Pelantikan tersebut digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRK setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue. Kabupaten Nagan  Raya, dan acara pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Aceh dihadapan Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh Bapak Dr. Jakfar., S.H.,M.H.

Meulaboh – Aceh Barat

Sedangkan pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2017, juga sudah berlangsung acara pelantikan H. Ramli MS dan H. Banta Puteh Syam sebagai  Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Periode 2017-2022, dan pada acara pelantikan tersebut juga dilakukan oleh  Gubernur Aceh, drh. Irwandi Yusuf., M.Sc dalam rapat paripurna istimewa DPRK Aceh Barat di gedung dewan setempat dihadapan  Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh  Bapak Dr. Jakfar., S.H.,M.H.

Menurut informasi dari Panitia, setelah Acara pelantikan tersebut, Gubernur Aceh, drh. Irwandi Yusuf., M. Sc. akan menghadiri kenduri rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Teuku Umar  serta juga dihadiri oleh massa dalam jumlah besar.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda ) dan para Kepala Dinas se Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Barat serta undangan lainnya. (Surya Darma)

Tingkatkan Kebersamaan, Keluarga Besar MS Tapaktuan Kunjungi Anggota Keluarga Yang Sakit

Tapaktuan | Seperti biasanya ketika salah satu anggota keluarga besar Mahkamah Syar`iyah Tapaktuan mendapat kabar sakit. Mendengar kabar tersebut pada hari selasa tanggal 03 Oktober 2017 keluarga besar MS Tapaktuan menjenguk anak Hakim MS Tapaktuan yang sedang sakit setelah menjalani operasi.

Rahmah Jauza Niandra anak ketiga dari Hj. Murniati, SH., menderita penyakit tumor otak sejak berumur dua tahun sudah beberapa kali dirawat di Rumah Sakit Umum Yulidin Away. Pada bulan april 2017 Jauza dirujuk ke Rumah Sakit Murni Teguh di Medan untuk menjalani operasi. Setelah di operasi kondisinya masih terlihat lemas dan pucat akibat sakit yang dideritanya, melihat kondisi tersebut pada bulan september 2017 ibunya membawa Jauza berobat ke rumah sakit Adventist di Penang, Malaysia.

Ketua MS Tapaktuan Drs. Indra Suhardi, M.Ag dalam sambutannya menyatakan kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian, kebersamaan dan silaturahmi sesama keluarga Mahkamah Syar`iyah Tapaktuan. Kunjungan tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Abdul Karim Usman Hakim MS Tapaktuan.

50 Pasutri Sidang Isbat Terpadu Di Lhokseumawe

Kamis 05 Oktober 2017, merupakan hari bersejarah bagi 50 pasangan suami istri yang belum memiliki Buku Nikah dari 4 Kecamatan di Kota Lhoseumawe, karena pada hari itu Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe mengadakan sidang isbat secara terpadu bekerja sama dengan Kementerian Agama Lhokseumawe, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Lhokseumawe, dan Dinas Syari’at Islam Kota Lhokseumawe sebagai pelaksana. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMKN 1 Lhokseumawe disponsori atau dibiayai sepenuhnya oleh Dinas Syari’at Islam Aceh yang dipimpin oleh Dr. Munawar A. Djalil, MA. sebagai Kepala Dinasnya.

Acara pembukaan sidang istbat terpadu dimulai pada pukul 09.00 Wib dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Syar’at Islam Kota Lhokseumawe. Dalam acara pembukaan ini secara simbolis diserahkan salinan Penetapan dari Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe, Buku Kutipan Akta Nikah dari Kantor Kementrian Agama, dan Akte Kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

22195766_1773243082977937_3920171234203190910_n

Pelaksanaan Sidang dimulai pada pukul 10.30 Wib, Adapun Hakim yang bersidang dalam sidang ini adalah Hakim Tunggal, yaitu Drs. Nailul Syukri, S.H.,M.H (Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe), Drs. Muhammad Amin, S.H.,M.H., dan Robinhot Kaloko, S.H.,M.H., dan bantu 3 orang Panitera Pengganti serta beberapa orang petugas serta tenaga operator IT yang mensuport kelancaran pelaksanaan sidang tersebut.

Setelah Hakim Tunggal bersidang lebih kurang 3 jam, akhirnya tepat pukul 14.00 Wib, sidang istbat Nikah terpadu ini selesai dan ditutup.(Replan st Parmato)

Halaman 1 dari 460