msaceh

16 Okt

Bimtek & Ujian Serifikasi Pengadaan Barang dan Jasa MS se Aceh | (17/10)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Mahkamah Syar’iyah Aceh mengadakan bimbingan teknis dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa  tingkat dasar tanggal 15 s/d 18 Oktober 2012 di Hotel Lading Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengadaan barang dan jasa yang memiliki sertifikat. Hal ini sejalan dengan pesatnya pembangunan dan pengadaan barang dan jasa untuk Mahkamah Syar’iyah se Aceh. Seperti diketahui, bahwa pada tahun 2012 ini terdapat 10 (sepuluh) unit pembangunan gedung Mahkamah Syar’iyah yang terdiri dari 5 (lima) unit pembangunan baru dan 5 (lima) unit pembangunan lanjutan dan pada tahun 2013 pembangunan gedung tersebut direncanakan berlanjut sehingga gedung Mahkamah Syar’iyah se Aceh memiliki gedung sesuai prototype yang ditetapkan Mahkamah Agung RI.

Ketua Panitia Drs. M. Yanto dalam laporannya menyebutkan, bahwa peserta bimbingan teknis dan ujian sertifikasi adalah  Wakil Seretaris, Kepala Urusan Umum dan pegawai dari unsur Sekretariat lainnya dari semua Mahkamah Syar’iyah se Aceh dengan sejumlah 100 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam dua kategori, yaitu bimbingan teknis dan ujian sertifikasi. “Bimbingan teknis dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu hari Senin, Selasa dan Rabu. Ujian sertifikasi dilaksanakan pada hari Kamis. Kita berharap banyak diantara peserta bimbingan teknis yang lulus dalam ujian sertifikasi, oleh karena itu sengaja kita undang tutor dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Jakarta untuk memberikan bimbingan kepada peserta, pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya”, harap M. Yanto.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Dr. H. idris Mahmudy, SH. MH dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengatakan bahwa kebutuhan tenaga pengadaan barang dan jasa yang memiliki sertifikat sangat mendesak, oleh karena pengadaan barang/jasa  di lingkungan Mahkamah Syar’iyah Aceh meningkat pesat. “Kebutuhan tenaga pengadaan barang dan jasa yang memiliki sertifikat dirasakan penting sekali, oleh karena selama ini terkadang harus meminjam tenaga yang bersertifikat ke daerah lain. Saya minta kepada semua peserta bimbingan teknis tekun belajar dan semoga dalam ujian lulus semuanya sehingga semua satker mempunyai tenaga pengadaan barang dan jasa yang memiliki sertifikat”, pinta Ketua yang diamini oleh peserta.

Ketua memberikan semangat kepada peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti bimbingan teknis tersebut. “Saya sendiri yang sudah tua masih terus belajar, oleh karena ilmu selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan kita harus dapat mengikutinya agar kita tidak ketinggalan”, kata Ketua memberikan wejangan kepada peserta.

Tenaga pengajar pada bimbingan teknis tersebut ada 2 (dua) orang yang berasal dari LKPP Jakarta, yaitu Muhammad Abeto, MT dan Nandang, MT. Dalam kesempatan wawancara dengan redaktur IT,  M. Abeto menjelaskan bahw tujuan bimbingan teknis ini adalah agar tenaga pengadaan barang dan jasa dapat mengetahui dengan benar tata cara pengadaan barang dan jasa. “Bimbingan teknis ini dimaksudkan agar teman-teman tenaga pengadaan barang dan jasa mengetahui seluk beluk pengadaan barang dan jasa sehingga tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan yang dapat merugikan pemerintah. Disamping itu, diharapkan semua peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan lulus”, kata M. Abeto.

(AHP)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019