Kanwil DJPB Award 2017 “ Mahkamah Syar’iyah Aceh Raih 2 Penghargaan” 

(0651) 7555976

Kamis, 16 November 2017 10:58

Kanwil DJPB Award 2017 “ Mahkamah Syar’iyah Aceh Raih 2 Penghargaan”

Rate this item
(0 votes)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Banda Aceh, 13 November 2017…Bangga dan rasa syukur untuk tahun ini, Mahkamah Syar’iyah Aceh kembali meraih penghargaan dari Kanwil DJPB Aceh sebagai Terbaik I untuk kategori UAPPA-W Pagu Besar DIPA 005.01 dan Terbaik III untuk kategori UAPPA-W Pagu Sedang DIPA 005.04. Kepala Bagian Umum dan Keuangan Mahkamah Syar’iyah Aceh, Mirza, S.H, M.H atas nama Mahkamah Syar’iyah Aceh menerima dua penghargaan tersebut dengan bangga dalam rangkaian acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Provinsi Aceh di Amel Convention Center yang dihadiri seluruh Kuasa Pengguna Anggaran dan penyusun Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tingkat Wilayah yang ada di Banda Aceh.

Acara yang dibuka oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten III Setda Aceh , Saidan Nafi, menganugerahkan penghargaan untuk penilaian Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tingkat Wilayah dibagi dalam 3 kategori, yaitu Katagori Pagu besar, sedang dan kecil. Untuk Katagori Pagu Besar, Terbaik I diraih oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh (01), Terbaik II diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM Aceh dan Terbaik III diraih oleh Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, sedangkan untuk kategori Pagu sedang, Terbaik I diraih oleh Badan Pusat Statistik Aceh, Terbaik II diraih oleh Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan Terbaik III diraih oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh (04).

Penghargaan tersebut melengkapi penghargaan sebelumnya yang diraih oleh Mahkamah Agung, Juara I atas Kepatuhan Pelaporan Barang Milik Negara (BMN). Penghargaan dan prestasi tersebut tentunya tidak lepas dari peran serta dan komitmen semua pihak di Mahkamah Syar’iyah Aceh. Komitmen dan dukungan pimpinan merupakan kunci utama dalam meraih prestasi tersebut, dan juga koordinasi serta membangun komunikasi yang baik dengan 4 lingkungan peradilan dalam hal penyusunan laporan keuangan tingkat wilayah.

Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Aceh, Khairuddin, S.H, M.H selaku penanggung jawab UAPPA-W bersama tim kerjanya, UAPPA-W DIPA 005.01 yang dikoordinir oleh Yani Riyanti, S.E, M.Si dan Denny Kurniawan S.T dan UAPPA-W DIPA 005.04 yang di koordinir oleh Yosi Dirola, S.E dan Nurfitriana, S.E, M.Pub, sudah bekerja dengan baik dan kembali menoreh prestasi untuk tahun ini , karena “prestasi bukanlah suatu kebetulan dan tidak akan menjadi kenyataan tanpa kerja keras”. Hal ini juga tidak terlepas dari arahan dan pembinaan Tim Biro Akuntansi dan Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI, Ahmad Khomaeni dan Sam Umar W. Apresiasi dan penghargaan tertinggi tentunya untuk seluruh operator SIMAK BMN/Persediaan dan operator SAIBA se- Aceh, yang telah bekerja keras, dan ujung tombak dalam penyusunan laporan keuangan.

Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk bekerja semakin baik ke depannya, membangun komunikasi dan kerja sama yang baik “Together we can make massive breakthroughs” bersama-sama kita bisa membuat terobosan yang besar untuk intansi ini. SEMOGA……

Read 184 times

1 comment

  • Comment Link Meny Kamis, 16 November 2017 16:45 posted by Meny

    Alhamdulillaah. Insyallah dapat mencantumkan nama kita di surga yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara dengan baik. Selamat kepada MS Aceh atas prestasi terbaik ini. Insyallah dapat mempertahankannya serta senantiasa mampu mengikuti perkembangan akuntansi dan pelaporan keuangan negara. MS Aceh telah memberikan sumbangsih nyata kepada Mahkamah Agung dalam menyajikan Laporan Keuangan berkualitas wajar tanpa pengecualian. Sukses selalu!!

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.