Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 

(0651) 7555976

Jumat, 27 Oktober 2017 16:39

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89

Rate this item
(0 votes)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Hari Jum'at (27/10) pukul 08.00 WIB, upacara bendera memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 yang berlangsung di halaman depan gedung Mahkamah Syar’iyah Aceh, dengan Pembina Upacara Ketua Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh  (H. Djumali, SH).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema : “ PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU”, yang berlangsung secara khidmat ini, diikuti oleh para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Para Pejabat Struktural/Fungsional, serta para Pegawai 4(empat) lingkungan Peradilan, Pengadilan Tinggi/Tipikor Banda Aceh, Mahkamah Syar’iyah Aceh, Pengadilan Negeri banda Aceh, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Pengadilan Militer 1-01 Banda Aceh, dan Pengadilan Tata Usaha Negara Banda Aceh.

Dalam Amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang dibacakan oleh Pembina Upacara yang diantaranya menyampaikan pesan dari Presiden pertama,  dalam sebuah kesempatan Bung pernah menyampaikan : Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewaris abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.”

Pesan yang disampaikan Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Setelah selesai pembacaan Amanat, dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Read 192 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.