msaceh

26 Jun

Bagian Kesekretariatan MS Aceh Adakan Rakor | (26/6)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Bagian Kesekretariatan Mahkamah Syar’iyah Aceh menggelar acara rapat koordinasi pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2013 dengan mengambil tempat di aula pimpinan. Acara yang dipimpin Wakil Sekretaris Yohan Fauzi Yulises tersebut diikuti seluruh Kepala Sub Bagian  dan staf dan Hakim Tinggi Pengawas Bidang Non Yudisial H. Abd. Hamid Pulungan.

Dalam sambutannya pada saat memulai Rakor, Yohan berpesan kepada semua peserta agar dapat bekerja dengan baik. “Kita sebagai PNS harus bekerja dengan baik dan disiplin,” kata Yohan mengingatkan.

Dalam memberikan motivasi untuk selalu bersemangat melaksanakan tugas, Yohan memutar beberapa film pendek. Diawali dengan memutar film Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang melaksanakan sidak ke beberapa instansi di Jakarta. Dalam sidak tersebut, Joko Widodo menemukan ruangan kerja yang masih kosong padahal waktu telah menunjukkan pukul 08.30 Wib. Nampak Jokowi – panggilan akrab Joko Widodo – kecewa atas ulah dan sikap bawahannya yang tidak disiplin.

“Jangan kita bersikap seperti itu,” kata Yohan sambil menunjuk ruangan yang kosong yang menandakan pegawainya tidak disiplin.

Ada beberapa poin yang merupakan hasil rapat yang akan ditindaklanjuti, yaitu :

1.

Penetapan status barang milik negara (BMN).

 

Kepada bagian umum diharapkan supaya mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan status BMN seperti sertifikat dan IMB. Tugas tersebut diharapkan selesai paling lambat akhir tahun 2013 dan akan dievaluasi bulan September atau Oktober 2013.

2.

Membuat SKP bagi setiap pegawai.

 

Kepada bagian kepegawaian supaya membuat dan memperbanyak formulir SKP dan diserahkan kepada semua pegawai untuk mengisinya. Formulir tersebut telah selesai pada minggu yang akan datang.

3.

Menyempurnakan data pada Sikep.

 

Data pegawai yang ada pada Sikep supaya selalu diperbaharui dan dilengkapi sesuai dengan data terbaru. Target yang ingin dicapai adalah masuk 10 besar dalam penilaian tahun 2014, oleh karena saat sekarang ini posisi Sikep MS Aceh berada pada peringkat 23.

4.

Penertiban rekening PNBP.

 

Selama ini rekening PNBP DIPA 04 beranega ragam dan ada juga yang membuat dalam bentuk tabugan, semestinya rekening PNBP berupa giro. Menurut penjelasan Kasubbag Keuangan Muhammad, bahwa dalam rangka penertiban rekening PNBP telah dikirim surat ke BUA untuk mohon dapat membuka rekening PNBP.

Sementara itu, Hatiwasbid Non Yudisial AHP – sapaan akrab buat Abd. Hamid Pulungan - dalam arahannya menyampaikan agar seluruh staf pada bidang kesekretariatan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu, harus menjadi contoh dalam menegakkan disiplin, karena tugas kesekretariatan antara lain menangani masalah kepegawaian.

“Saya berharap kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan jadilah contoh untuk pegawai yang lain,” pinta AHP.

Sebelum rakor berakhir, kembali Yohan Fauzi memutarkan film tentang kehidupan seorang perempuan yang tidak mempunyai tangan, tapi dia mampu hidup normal bahkan menjadi juara renang.

“Kita harus menunjukkan prestasi sebagaimana yang diukir oleh perempuan tersebut,” kata Yohan memberikan motivasi sambil menunjukkan film yang menampilkan perempuan tersbut sedang mengemudikan mobil dengan kedua kakinya.

(AHP)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019