msaceh

08 Mar

9 Orang Mahasiswa Magang pada MS Aceh | (08/3)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Mahkamah Syar’iyah Aceh menerima Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Banda Aceh untuk magang dan praktek lapangan sebelum menyelesaikan studinya. Dalam waktu yang bersamaan, sekarang ini ada 9 (sembilan) orang Mahasiswa dari 3 (tiga) Perguruan Tinggi yang sedang magang yaitu  dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia (AMIKI) sebanyak 4 (empat) orang, masing-masing Nova Maulida, Uun Naylufar, Uswatun Hasanah  dan Zulfikar. Universitas Serambi Mekkah (USM) 2 (dua) orang yaitu Saiful Ikhwani dan Muliadi. Akademi Sekretaris Manajemen Nusantara (ASMN) 3 (tiga) orang yaitu Marliana, Asiah dan Khairunnisa.

Mahasiswa dari AMIKI dan ASMN akan magang selama 3 (tiga) bulan terhitung dari Maret sampai dengan Mei 2013, sedangkan dari ASMN akan magang selama 1 (satu) bulan saja.

Pembagian tugas bagi Mahasiswa magang tersebut adalah Nova Maulida, Saiful Ikhawani dan Asiah ditempatkan pada Subbag Umum. Uun Naylufar pada bagian Banding, Uswatun Hasanah pada bagian Perpustakaan, Zulfikar pada bagian Keuangan, Muliadi pada bagian Teknologi Informasi, Marliana pada bagian Hukum dan Khairunnisa pada bagian Kepegawaian.

Panitera/Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Aceh Drs. H. Syamsikar mengatakan bahwa Mahasiswa magang tersebut di bawah koordinasi Wakil Sekretaris Khairuddin, SH. Panitera berharap Mahasiswa magang tersebut dapat menimba pengalaman dan pengetahuan selama magang pada MS Aceh dan akan sangat berguna apabila sudah terjun ke masyarakat. “Saya harap Adik-adik Mahasiswa yang sedang magang dapat menimba pengalaman disini dan akan berguna apabila telah bekerja nantinya,” ujar Panitera memberikan motivasi.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah Ir. Hj. Elvitriana, M. Eng dalam suratnya Nomor : 52/FT-USM/II/2013 tanggal 19 Pebruari 2013 yang ditujukan kepada Ketua MS Aceh menyebutkan bahwa Mahasiswa diwajibkan untuk melaksanakan Kerja Praktek (KP) yang bertujuan untuk mengaktualisasikan dan membandingkan ilmu yang diperoleh di Universitas dengan dunia kerja dan masyarakat.

Uun Naylufar, salah seorang Mahasiswimagang ketika diwawancarai oleh redaktur ITmengatakan  ia sangat senang magang pada MS Aceh karena mendapat pengalaman danilmu yang tidak dapat di kampus sehingga menambah wawasan serta menjadi bekal apabila telah memasuki lapangan pekerjaan.

“Saya sangat senang yang magang ini karena menambah pengalaman,” kata dara manis dari Aceh Besar ini dengan senyum simpul.

Hal yang senada disampaikan oleh Muliadi, Mahasiswa Teknik Informatika semester 8 yang ditempatkan pada bagian IT. Menurutnya, ia sangat tertantang untuk mengetahui seluk beluk IT secara langsung, lebih-lebih setelah mengetahui bahwa website MS Aceh adalah terbaik kedua seluruh Indonesia. “Saya ingin mengetahui lebih banyak mengenai IT ini, tolong saya dibimbing,” ujarnya kepada M. Kadri yang mengelola website.

Selamat melaksanakan magang pada MS Aceh semoga menambah pengalaman dan wawasan untuk bekal setelah memasuki lapangan pekerjaan.

(AHP)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019