msaceh

20 Apr

Tiga Orang Hakim Tinggi Peserta Bimtek Berkunjung Ke Mahkamah Syar’iyah Aceh | (20/04)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Di tengah-tengah kesibukan mengikuti  kegiatan Bimbingan Teknis Kompetensi Hakim Peradilan Agama Angkatan III Tahun 2012  di hotel Sulthan Banda Aceh, 3 (tiga) orang Hakim Tinggi peserta Bintek tersebut berkesempatan menyambangi Mahkamah Syar’iyah Aceh pada hari Kamis tanggal 19 April 2012 pukul 16.35 wib. Ketiga orang Hakim Tinggi kita ini adalah Drs. M. Taufiq HZ, M.HI dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Drs. H. E. Abd. Rahman, SH. dan Drs. H. Zein Ahsan, MH keduanya berasal dari Pengadilan Tinggi Agama Bandung.

Dalam kunjungan mendadak dan singkat tersebut ketiga orang Hakim Tinggi ini melihat beberapa ruangan kerja maupun ruangan pertemuan. Ketika mengunjungi salah satu ruangan Hakim Tinggi yang ditempati oleh H. Syamsir Suleman dan H. Abd. Hamid Pulungan, tamu yang terhormat ini merasa kagum dan bangga karena melihat ruangan yang luas dan dilapisi karpet serta asesoris yang ditata dengan rapi. “Ruangan ini sangat menyenangkan dan membuat kita betah di dalamnya. Saya yakin bapak berdua yang menempati ruangan ini ingin berlama-lama dan bekerja dengan tekun di ruangan ini”, kata H. E. Abd. Rahman saraya melihat kepada H. Syamsir Suleman.

Gedung Mahkamah Syar’iyah Aceh terletak di Jalan T. Nyak Arief (Komplek Keistimewahan Aceh) bersebelahan dengan Kantor Gubernur Aceh. Posisi Gedung Mahkamah Syar’iyah Aceh sangat strategis, yaitu di Jalan protokol yang mudah dijangkau dari berbagai arah. Gedung bangunan berlantai III ini dibangun dengan dana APBN tahun 2007 dan tahun 2008. Bangunannya sangat luas, bagus dan indah serta sangat nyaman bagi setiap pegawai yang menempati gedung tersebut. Selayang pandang, gedung Mahkamah Syar’iyah Aceh nampak seperti hotel yang siap menunggu setiap tamu yang akan berkunjung.

Atas pertanyaan Redaktur IT, M. Taufiq mengatakan bahwa gedung Mahkamah Syar’iyah Aceh ini sangat bagus dan megah. Tempatnya strategis bersebelahan dengan Kantor Gubernur serta memiliki halaman yang luas. M. Taufiq menyarakankan supaya halaman yang luas sekaligus sebagai taman ini ditambah koleksi bunganya untuk memperindah dan mempercantik serta membuat kagum bagi orang yang melihatnya. Sementara itu Hakim Tinggi yang lain yaitu H. Zein Ahsan merasa kagum atas kebersihan dan kerapian gedung ini, apalagi memperhatikan loby yang luas yang menggambarkan seperti loby hotel. “Kita merasa bangga dan senang atas bangunan Mahkamah Syar’iyah Aceh ini, saya yakin bahwa gedung ini merupakan gedung pengadilan tingkat banding dalam lingkungan peradilan agama se Indonesia yang paling megah dan cantik”, katanya dengan senyum simpul.

Dalam pertemuan singkat dengan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh DR. H. Idris Mahmudy, SH. MH ketiga Hakim Tinggi ini menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada H. Idris Mahmudy yang baru saja memperoleh gelar doktor dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasyim Riau Pekanbaru. “Selamat dan sukses kepada Bapak yang telah meraih gelar doktor dan semoga kami dapat mengikutinya” kata M. Taufiq kepada H. Idris Mahmudy.

Di akhir kunjungan selama lebih kurang 30 menit ini H. Syamsir Suleman atas nama Ketua berkenan memberikan cendera mata berupa Buku Himpunan Perundang-undangan Tentang Mahkamah Syar’iyah Aceh kepada ketiga orang Hakim Tinggi tersebut.  

(H. Abd. Hamid Pulungan)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019