msaceh

30 Sep

Sukses Kunjungan Ketua MA di Aceh, PT dan MS Aceh Gelar Rapat | (30/9)

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Sesuai dengan berita yang dimuat sebelumnya bahwaKetua Mahkamah Agung RI Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH dan rombongan berkunjung ke Aceh tanggal 4 – 6 September 2013 yang lalu. Kedatangan Hatta Ali ke Aceh dalam rangka memberikan pembinaan kepada Hakim dan Panitera/Sekretaris dari empat lingkungan peradilan se Aceh.

Kegiatan pembinaan dilaksanakan di Sabang yaitu kota tujuan wisata bahari yang terkenal dengan pemandangan bawah lautnya.  Jarak antara Banda Aceh dan Sabang sekitar 50 menit perjalanan menggunakan kapal Ferry cepat yang berangkat dari pelabuhan Ule Lheu Banda Aceh.

Setelah selesai hajatan dalam penyambutan dan acara kunjungan Ketua MA Hatta Ali dan rombongan di Aceh, sebagai ungkapan rasa syukur dan gembira, maka  diadakan rapat di PT Banda Aceh pada hari Rabu tanggal 25 September 2013. Hadir dalam rapat tersebut Ketua PT H. Sumantri, SH., MH, Wakil Ketua H. Chaidir, SH., MH, Ketua MS Aceh Dr. H. Idris Mahmudy, SH., MH Wakil Ketua Drs. H. M. Jamil Ibrahim, SH., MH, para Hakim Tinggi, pengurus Dharmayukti Karini Daerah Aceh.dan segenap unsur panitia dalam menyambut kedatangan Ketua MA dan rombongan.

Panitera/Sekretaris PT H. Ruslan, SH., MH sebagai bendahara dalam laporannya tentang keuangan menyatakan bahwa dana yang terkumpul berupa sumbangan dari empat lingkungan peradilan masih tersisa dan akan diadakan makan siang pada hari ini. “Dana masih tersisa dan kita akan makan siang hari ini,” ungkap H. Ruslan yang disambut tepuk tangan peserta rapat. Disebutkan, bahwa empat lingkungan peradilan bahu membahu serta gotong royong guna untuk menghimpun dana dalam penyambutan Ketua MA dan romongan di Aceh. “Alhamdulillah, empat lingkungan peradilan saling bekerja sama dalam menghimpun dana,” ujar Panitera/Sekretaris PT Banda Aceh ini dengan senyum.

Sementara itu, Wakil Ketua PT Banda Aceh H. Chaidir selaku Ketua Panitia menyatakan rasa haru dan gembira bahwa acara penyambutan dan pelaksanaan kegiatan Ketua MA dan rombongan di Aceh berlangsung dengan sukses. Semua agenda dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. Hal ini dapat tercapai atas kerja sama dan kerja keras tanpa mengenal lelah dari panitia. “Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama kita semua dalam menyambut dan mensukseskan kegiatan Ketua MA di Aceh,” ujar H. Chaidir dengan mimik wajah gembira.

Dalam kesempatan tersebut H. Chaidir menyampaikan permohonan maaf atas ucapan dan tindakan yang kurang berkenan karena hal itu dimaksudkan adalah agar semua kegiatan dapat berjalan dengan sukses. Diakui H. Chaidir, bahwa disana sini ada kekurangan dan hal tersebut adalah sesuatu yang wajar dalam kegiatan yang besar seperti menyambut kedatangan Ketua MA dan rombongan. “Saya mohon maaf atas segala kesalahan,” tutur H. Chaidir dengan rendah hati.

Ketua PT Banda Aceh H. Sumantri yang ditunjuk mewakili pimpinan empat peradilan dalam kata sambutannya menyatakan bahwa panitia telah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini. Segala agenda yang dijadwalkan dapat terlaksana dengan baik  terutama acara pembinaan yang dilakukan di Sabang. Menurut H. Sumantri kunjungan Ketua MA dan rombongan ke Aceh sukses dan berhasil. “Acara kita sangat bagus dan sukses,” ujar Ketua PT Banda Aceh yang disambut aplus meriah dari peserta rapat. Beliau menekankan apabila ada acara yang sama pada masa yang akan datang, maka kunci suksesnya adalah kebersamaan dan kekompakan. “Marilah kita selalu bekerja sama seperti sekarang ini,” ujar H. Sumantri sambil melirik Ketua MS Aceh yang duduk di sampingnya.

Mengakiri acara rapat, maka Ketua Panitia H. Chaidir menyatakan tugas panitia telah selesai dan panitia dibubarkan. “Dengan mengucapkan alhamdulillah, panitia penyambutan Ketua MA dan rombongan ke Aceh dengan ini saya nyatakan dibubarkan,” ujarnya yang disambut tepuk tangan peserta rapat. Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipandu oleh Drs. H. Rusydi, SH, Hakim Ad Hoc Tipikor.

(AHP)

Rate this item
(0 votes)
back to top
lapor.png maklumat_pelayanan.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019