msaceh

17 Mar

KMA Menutup Konperensi IACA

Jakarta-Humas. Sebelum mengikuti acara Penutupan di Ruang Kusumah Atmadja Mahkamah Agung RI, seluruh peserta mengikuti foto bersama dengan seluruh peserta konperensi IACA dan para pemimpin Mahkamah Agung RI di depan gedung Mahkamah Agung RI.

Lounching buku "Reformasi Peradilan Pasca Orde Baru Pengadilan Agama Di Indonesia dan Keadilan Bagi Masyarakat Miskin" mengisi agenda sebelum rantaian acara penutupan dimulai. Buku yang ditulis oleh Cate Summer dan Tim Lindsey dari Australia ini dianggap Harifin A Tumpa sebagai salah satu referensi untuk memperbaiki badan Peradilan bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di semua negara yang tengah memperbaiki sitem peradilannya. Diana Bryant, Chief Justice of Family dari Autralia berpendapat bahwa buku ini layak dibaca oleh semua para pemangku keadilan.

Ketua Mahkamah Agung menambahkan dalam sambutannya tentang buku ini bahwa buku seperti ini sangat diperlukan bagi pencapaian badan peradilan yang agung, "saya berharap terbitnya buku seperti ini bisa ada lagi" ungkapnya.

Konperensi yang berlangsung selama tiga hari ini adalah konperensi resmi bertaraf internasional. Konperensi ini memberikan kesimpulan dan rekomendasi untuk membantu anggota IACA dalam memperbaiki badan peradilan, dan memperkaya khazanah ilmu peradilan di negara masing-masing.

"Saya berharap para peserta bisa lebih lama menikmati Indonesia karena Indonesia memiliki tempat wisata yang indah bukan hanya dari segi alamnya tetapi juga dari segi hasil karya anak bangsa Indonesia, selamat jalan, sampai jumpa di konperensi IACA selanjutnya" Harifin menutup sambutannya.

(Humas)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019