msaceh

07 Mar

Hakim MS Meureudu Hadiri Peringatan Maulid Akbar Pemkab Bireuen | (7/3)

Hakim MS Meureudu Hadiri Peringatan Maulid Akbar Pemkab Bireuen

Menteri Sosial Dr. Salim Segaf Al-Jufri, MA memberikan ceramah Maulid

MEUREUDU - Hari Rabu (6/3/2014), Hakim MS Meureudu M. Syauqi, SHI.SH.MH menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Pemerintah Kab. Bireun. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pusat Pemerintahan setempat berlangsung Lancar dan sukses dan di hadiri oleh ribuan masyarakat.

Sebagaimana surat dari Bupati Bireun pada tanggal 24 Februari 2014 yang ditujukan kepada Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu dengan Nomor : 005/013, perihal Undangan untuk menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kabupaten Bireun Tahun 2014 pada tanggal 05 Maret 2014 pukul 09.00 s/d 12.30 WIB, maka MS Meureudu memenuhi undangan tersebut.

Dalam memenuhi Undangan Maulid tersebut, Ketua MS Meureudu Drs. Kharil Jamal tidak bisa menghadirinya dikarenakan beliau sedang dalam Dinas Luar sampi hari Rabu. Oleh karena itu, Hakim MS Meureudu M.Syauqi, SHI.SH.MH yang juga selaku penanggug jawab sementara MS Meureudu menggantikan Ketua berdasarkan Nota Dinas, hadir untuk menggantikan untuk memenuhi undangan acara tersebut.

Menurut keterangan dari M. Syauqi bahwa dalam peringatan Maulid Kab. Bireun, Menteri Sosial Dr. Salim Segaf Al-Jufri, MA didaulat menjadi penceramah dalam peringatan Maulid tersebut. Salim Segaf dalam tausiyahnya menyampaikan hikmah dari mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengingatkan manusia akan kebesaran Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya karena telah mengutus seorang hambanya untuk membawa kemaslahatan bagi umat manusia di muka bumi. Karenanya, kehadiran rasul menjadi rahmat bagi alam semesta. Tak hanya bagi umatnya saja, termasuk bagi tumbuh-tumbuhan. Perilaku nabi yang baik itu, membuat para sahabat ingin berbuat yang terbaik  kepada rasul. Ada sahabat yang selalu membawakan air untuk air wudhu nabi. Kata Syauqi.

Peringatan maulid juga dirangkai dengan penyerahan santunan dan jamuan makan siang/kenduri kepada 250 anak yatim, dan maulid tersebut berjalan baik dan sukses.

(Faisal Reza)

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019