Puluhan Objek Perkara Warisan Berhasil Dilakukan Descente Oleh Majelis Hakim MS Idi 

(0651) 7555976

Selasa, 17 April 2018 16:14

Puluhan Objek Perkara Warisan Berhasil Dilakukan Descente Oleh Majelis Hakim MS Idi

Rate this item
(0 votes)

Senin(16/04/18)pagi, Majelis Hakim Mahkamah Syar’iyah Idi berhasil melaksanakan pemeriksaan setempat (descente) terhadap puluhan objek perkara WarisanNomor : 33/Pdt.G/2017/MS-Idi. Pelaksanaan descente yang dimulai pukul 09.30 WIB, bertempat di dua lokasi yaitu Gampong Seuneubok Rambong dan Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Pemeriksaansetempat dipimpin langsung olehKetua Mahkamah Syar’iyah Idibapak Drs. Amrullah, yang juga sebagai ketua majelis, didampingi bapak Mahyuddin, S.Ag., dan bapak T. Swandi, S.H., M.H., serta Panitera Pengganti bapak T. Iskandar, S.H.I., dan Rajul Munir sebagai Jurusita sertadibantu dua orang staf. Untuk melancarkan proses pemeriksaansetempat, Mahkamah Syar’iyah Idi melibatkan pihak kepolisian wilayah sektor Idi Rayeukuntuk mengamankan jalannya pemeriksaan setempat. Dalam descentetersebut kedua belah pihak Penggugat dan Tergugat hadir beserta kedua kuasa hukumnya, serta di bantu oleh perangkat gampong setempat.

Kali ini, majelis hakim Mahkamah Syar’iyah Idi harus berjibaku dalam pelaksanaan descente. Banyaknya objek perkara membuat tim yang melakukan descente harus beberapa kali istrihat. Sebanyak 32 (tiga puluh dua) objek perkara yang tertera dalam permohonan, harus dilakukan pengukuran ulang untuk memastikan luas dan batasnya.

Adapun objek yang diperiksa yaitu 8 (delapan) unit ruko lantai dua, 4 (empat) unit rumah permanen, 3 (tiga) unit rumah permanen tipe B, 4 (empat) unit rumah permanen tipe A, 11 (sepuluh) petak tanah kosong, tanah kebun dan tanah sawah. Pelaksanaan descente yang hampir sehari berhasil dilaksanakan, kemudian majelis hakim menunda dan memanggil kembali Penggugat dan Tergugat pada persidangan selanjutnya pada waktu yang telah ditentukan di ruang sidang Mahkamah Syar’iyah Idi.(DCB)

Read 28 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.