Pengecatan Mess MS Blangkejeren 

(0651) 7555976

Selasa, 17 April 2018 16:12

Pengecatan Mess MS Blangkejeren

Rate this item
(0 votes)

Blangkejeren l 16.04.18

Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren memiliki mess yang hingga saat ini masih dihuni oleh beberapa orang aparaturnya baik dari kepaniteraan maupun kesekretariatan, bahkan salah satunya merupakan CPNS. Mess tersebut letaknya tidak begitu jauh dari Kantor Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren, yaitu di belakang kantor pos Kota Blangkejeren atau tepatnya berada di jalan Brigjend Ridwan Karim No. 83. Bangunan ini merupakan alih fungsi dari kantor lama Mahkamah Sya’iyah Blangkejeren menjadi Mess dan Gedung Arsip MS Blangkejeren, sehingga mempunyai beberapa ruangan dengan ukuran yang cukup luas. Selain mempunyai garasi mobil juga terdapat ruang arsip, ruang sidang, 4 (empat) kamar tidur dan 3 (tiga) kamar mandi.

Tiga dari ruang tidur tersebut telah digunakan, sedangkan sisa satu ruangan tidur yang belum ditempati diperkirakan akan digunakan oleh Wakil Ketua atau aparatur MS Blangkejeren lainnya. Posisi Wakil Ketua untuk Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren masih menunggu hasil dari proses fit and proper test yang akan dilaksanakan pada bulan Mei nanti oleh Mahkamah Agung RI. Meskipun bangunan Mess MS Blangkejeren merupakan desain lama dan belum sesuai dengan prototyte gedung pengadilan, namun hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya.

Untuk memperindah penampilan Mess, pada akhir maret lalu telah dilaksanakan gotong royong guna membersihkan mess secara umum dan kemudian dilanjutkan dengan proses pengecatan pada hari sabtu-minggu lalu (14-15/04/18). Jika gotong royong sebelumnya dilakukan oleh segenap aparatur MS Blangkejeren, maka pengecatan kali ini hanya ditugaskan kepada beberapa orang tenaga kontrak (PPNPN) MS Blangkejeren yaitu Arismanto, Jonaidi, Salamuddin dan Sukaji. Sekretaris (Lukman AR, SH) dan Kasubbag Umum dan Keuangan (Munawar Syawali) juga turut hadir beberapa waktu guna memonitor proses pengecatan tersebut.

Pelaksanaan pengecatan hari pertama dimulai pada sabtu pagi pukul 08.00 WIB yang diawali dengan pengerokan cat tembok lama terlebih dahulu, setelahnya dilanjutkan dengan proses pengecatan. Jika tembok mess sebelumnya dicat dengan warna putih maka kali ini diganti dengan warna hijau daun, tujuannya tidak lain untuk penyegaran atau pergantian suasana. Secara umum, seluruh dinding mess dicat dengan warna hijau dauan, sedangkan untuk beberapa ruangan seperti kamar tidur dan ruang arsip, dicat dengan warna abu-abu. Warna ini putih juga digunakan pada tembok pagar, namun untuk besi pagar dicat dengan warna hitam.

Pengecatan pada hari pertama mampu menyelesaikan bagian dinding luar mess, 2 (dua) kamar dan ruang tamu, sedangkan pada hari berikutnya (minggu) dilanjutkan untuk merampungkan proses pengecatan pada seluruh ruangan termasuk pengecatan ulang warna coklat pada setiap kusen pintu dan jendela. Tampilan mess menjadi lebih cerah dan berwarna setelah proses pengecatan selesai dilakukan, harapannya dengan nuansa warna baru ini akan membawa aura yang lebih baik kepada penghuni dan pengunjung mess. (Zul)

Read 26 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.