MAHASISWA BRUNEI DARUSSALAM BERKUNJUNG KE MS BANDA ACEH 

(0651) 7555976

Selasa, 12 Desember 2017 08:29

MAHASISWA BRUNEI DARUSSALAM BERKUNJUNG KE MS BANDA ACEH

Rate this item
(0 votes)

Kamis 07 Desember 2017 MS Banda Aceh mendapat kunjungan dari Mahasiswa/i dari Universiti Islam Sultan Syarif Ali Brunei Darussalam, rombongan Mahasiswa tersebut dipimpin oleh Dr. Dyg Hjh Ummi Fa’izah binti Hj Abdul Rahman tiba di MS Banda Aceh pada pukul 16.15. WIB.

Kedatangan rombongan Mahasiswa disambut langsung oleh Ketua MS Banda Aceh Drs. Misran, SH.,MH. seusai berjabat tangan, tamu tersebut dipersilahkan ke ruang Aula MS Banda Aceh untuk melakukan diskusi mengenai latar belakang keberadaan Mahkamah Syar’iyah di Aceh, mereka juga ingin mengetahuai bagaimana prosedur berperkara di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dan kasus-kasus apa saja yang ditangani serta yang paling utama untuk mempererat tali silaturrahmi dengan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. 

Disamping itu, mahasiswa tersebut ingin mengetahui tentang kasus Jinayat dan bagaimana cara menyelesaikannya serta eksekusi cambuknya. Dalam pemaparan singkat oleh Ketua MS Banda Aceh Drs. Misran, SH.,MH. Didampingi Para Hakim dan Panitera menjelaskan secara rinci masalah Perkara Jinayat, termasuk Qanun, alur perkara jinayat serta perkara-perkara lain yang ditangani oleh Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. Kunjungan tersebut berakhir pada pukul 17.00 WIB.

Read 71 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.