Aceh Tamiang Kembali Melaksanakan Eksekusi Hukuman Cambuk Sesuai Putusan Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang 

(0651) 7555976

Jumat, 08 Desember 2017 14:18

Aceh Tamiang Kembali Melaksanakan Eksekusi Hukuman Cambuk Sesuai Putusan Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang

Rate this item
(0 votes)

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id 

Sebanyak 30 pelanggar syariat Islam di Aceh Tamiang tanggal 6|12|17, pagi 10.00 wib tadi menjalani hukuman cambuk di halaman Depan Gedung Islamic Center, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Mereka  telah terbukti melakukan pelanggaran terhadap Qanun Jinayat No 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat. Rabu 6|12|17.

Eksekusi hukuman cambuk ini sesuai dengan putusan Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang, turut hadir di acara tersebut Dangas Siregar, S.HI.,M.H Hakim Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang yang Juga Hakim Pengawas pada eksekusi hukuman cambuk, Fadhilah Halim, S.HI.,M.H Hakim Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang, Drs. Bakhtiar, S.E.,M.H Panitera Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang, serta Kadis Syariat Islam Aceh Tamiang, Kajari Aceh Tamiang, Pengadilan Negeri Aceh Tamiang, Kalapas Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang.

 

Salah satu pelanggar Qanun Jinayat sedang menjalaji eksekusi cambuk

 

Hukuman cambuk yang ditimpakan bervariasi, dari 5 kali hukuman cambuk untuk yang paling ringan hingga 25 kali hukum cambuk untuk yang paling berat. Hukuman cambuk disaksikan oleh ratusan masyarakat di halaman Islamic Center Aceh Tamiang. 

Putusan Hukuman Eksekusi Uqubat cambuk sesuai dengan Qanun Nomor 7 Tahun 2013 tentang Hukum Acara Jinayat dan Qanun Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Hukuman cambuk ini dilaksanakan tidak ada niat untuk membuat malu para terhukum, akan tetapi sifatnya hanya membuat efek jera agar tidak terulang lagi pelanggaran-pelanggaran Syariat Islam khususnya di wilayah Aceh Tamiang.

 

Tim.IT (F_A)

Read 66 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.