Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang Hadiri Peringatan Mauild Nabi Muhammad SAW 1439 H 

(0651) 7555976

Selasa, 05 Desember 2017 13:51

Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang Hadiri Peringatan Mauild Nabi Muhammad SAW 1439 H

Rate this item
(0 votes)

Kualasimpang |ms-kualasimpang.go.id

Seperti masyarakat di daerah Aceh lainnya, di setiap tanggal 12 Rabiul Awal, warga Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang merayakan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Mesjid Syuhada Desa Bundar. Secara substansi, peringatan ini merupakan spenghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB berlangsung meriah dan disambut antusias oleh masyarakat Kampung Bundar. Turut hadir di acara tersebut Drs. Ahmad Sobardi, S.H.,M.H Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang yang diwakili Pahruddin Ritonga, S.HI Hakim Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang serta Datok Penghulu Desa Bundar dan seluruh perangkat Desa Bundar.

Ayat suci Al-Qur’an dilantunkan dengan sangat merdu dan menggetarkan jiwa dan juga dilantunkan Dzikir oleh Ustad Syawaluddin Damanik, MA beliau juga sebagai pengisi ceramah yang dalam ceramah beliau mengajak seluruh yang hadir untuk menjadi manusia yang meskipun sudah tiada, namun namanya masih disebut-sebut  atau orang merasa kehilangan dengan ketiadaannya sebagaimana Nabi Muhammad. SAW  karena semasa hidupnya memberi manfaat pada orang lain, bukan sebaliknya meskipun masih hidup tetapi orang menganggapnya sudah tiada karena senantiasa membawa Mudharat pada orang alin.

Sebagai mana Sabda Rasulullah SAW : 

‘’ Sebaik-baik manusia adalah orang yang berguna bagi manusia dan seburuk-buruknya manusia adalah orang yang membahayakan manusia ‘’

Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses dari awal sampai selesai acara dengan rahmat dan keberkahan yang diberikan Allah SWT.

Read 20 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.