Print this page
30 Jun

MS Kualasimpang Ikuti Bimtek Perencanaan dan Keuangan DIPA 005.04 Tahun 2022 Secara Daring

 

 

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id
Rabu, 29/06/22. Sehubungan dengan surat undangan Nomor 3160/DjA.1/KU.01/6/2022 Tentang Bimbingan Teknis Perencanaan dan Keuangan DIPA 005.04 Tahun 2022, bahwa Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Perencanaan dan Keuangan DIPA 005.04 Tahun 2022 secara daring.

Tepat pukul 09.00 WIB, Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan (Safriana, S.H.I.), Analis Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan (Dinah Atika, S.Kom.), dan Operator Anggaran (Irmayawati) mengikuti kegiatan Bimtek tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai sejak hari Rabu s.d Jumat tanggal 29 Juni sampai dengan 01 Juli 2022 yang dilaksanakan di ruang Media Center Kualasimpang. Materi Persiapan Penyusunan RKA-KL 2023 disampaikan oleh perwakilan dari Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan (Bapak Ardi Artopo).

"Bapak/Ibu sudah bisa mencicil untuk menyusun RKAKL. Jadi apabila pagu anggaran terdapat perubahan pagu, Bapak/Ibu tidak boleh menyusunnya, tetapi dapat menyesuaikan perubahan di pagu anggaran. Dasar penyusunan RKAKL harus berdasarkan Pagu Anggaran, Rencana Kerja K/L, Rencana Kerja Pemerintah, Hasil Kesepakatan Pemerintah dalam Pembahasan RUU APBN, Standar Biaya, Standar Akuntansi Pemerintah, dan Kebijakan Penganggaran Pemerintah Pusat", ungkapnya.

"Semoga dengan adanya Bimtek ini, dapat memudahkan Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang dalam menyusun anggaran kedepannya dan satker lebih memahami tata cara penyusunan anggaran yang tepat sesuai dengan perencanaan dan pengelolaan anggaran yang sesuai dengan regulasi yang berlaku", tutup Kasubbag. PTIP di sesi akhir Bimtek tersebut.
(HUMAS/DIN)

Rate this item
(0 votes)