Print this page
26 Apr

Peduli Yatim, DyK Cabang Kualasimpang Adakan Bakti Sosial

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id
Jum’at, 22/04/2022. Sebagai suatu agama yang penuh rahmat, Islam memiliki berbagai ibadah yang perlu dilakukan umat Muslim. Tidak heran apabila terdapat anjuran bahkan perintah kebaikan untuk diamalkan umatnya. Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, DyK Cabang Kualasimpang menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial ke Yayasan Panti Asuhan Al-Hakim Dusun Rambutan Desa/Kampung Paya Kulbi Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang dan Pemberian Santunan ke Rumah Keluarga Yatim yang berada di Desa/Kampung terdekat.

Hari ini, dimulai pukul 09.00 WIB Dharmayukti Karini Cabang Kualasimpang berkumpul di Command Center Pengadilan Negeri Kualasimpang yang dihadiri oleh Ibu Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kualasimpang (Ny. dr. Ira Rachmansyah), Ibu Wakil Ketua I Dharmayukti Karini Cabang Kualasimpang (Ny. drg. Heppyani Dangas Siregar), Bapak Pelindung I (Bpk. Rachmansyah, S.H., M.H.), serta Ibu-Ibu Pengurus DyK Cabang Kualasimpang lainnya.

DyK Cabang Kualasimpang memberikan santunan kepada anak yatim merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa. Bentuk santunan diantaranya berupa materil seperti kebutuhan dasar yaitu sembako serta uang tunai. "Inilah salah satu program dari kami, semoga berkah untuk adik-adik semua. Jangan putus semangat belajar biar kelak sukses dunia akhirat," pesan Ny. Ira.

Ucap syukur dari Ibu Yayasan Panti Asuhan Al-Hikmah pun mengalir. Beliau mengucapkan bahwa pada bulan Ramadhan kali ini, ini adalah rombongan perdana yang berkunjung ke Panti Asuhan Al-Hikmah. Alhamdulillah kami dan anak-anak disini mengucapkan terima kasih banyak dan kami sampai saat ini tetap konsekuen dan istiqomah dalam membantu anak-anak dari jenjang pendidikan TK hingga Madrasah Aliyah. Kami dari Yayasan Al-Hakim berharap anak-anak ini bisa tumbuh kembang dengan baik di lingkungan masyarakat menjadi anak yang mandiri, sholeh sholeha, serta sukses," tutup Ibu Yayasan.

Banyak terjadi anak–anak kecil yang ditinggal orang tuanya harus rela menelan pil pahit sehingga tidak bisa sekolah dan kehilangan masa kecil karena harus berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan menyantuni dan menyayangi anak yatim, kita sebagai Muslim sudah mengikuti ajaran Rasulullah. Bahkan memuliakan dan menyantuni anak yatim niscaya kita akan memperoleh banyak kebaikan serta Allah SWT telah menjamin dirinya masuk dalam golongan surga. Sebagaimana hadits, Rasulullah ﷺ bersabda:
“Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan memasukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas). InsyaAllah berkah dan bermanfaat.
(HUMAS/DIN)

Rate this item
(0 votes)