msaceh

25 Apr

Kepaniteraan MS. Langsa Mengikuti Bimtek SIPP Mahkamah Syar’iyah se Aceh Tahun 2022

Langsa | ms-langsa.go.id. | Rabu, tanggal 20 April 2022 bertempat di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, berlangsung acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepaniteraan dan Operator SIPP Mahkamah Syar’iyah se Aceh Tahun 2022. Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Aceh  yang akan berlangsung pada hari Rabu s/d Jum’at tanggal 20 April s/d 22 April 2022.

Kegiatan bimtek tersebut berlangsung sesuai dengan surat Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh nomor W1-A/882/PP.00.1/04/2022 tanggal 07 April 2022 tentang Penunjukan Peserta Bimbingan Teknis Kepaniteraan dan Operator SIPP Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Kegiatan Bimtek ini bertema “Melalui Bimbingan Teknis Panitera Pengganti, Panitera Muda dan Operator Komputer SIPP Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Pelayanan Administrasi Persidangan Perkara Jinayat”. kegiatan bimtek diikuti oleh seluruh Panitera, Panitera Muda Hukum dan Admin SIPP Mahkamah Syar’iyah se Aceh. Dari MS. Langsa diikuti oleh Panitera Khalidah, S.Ag, M.H., Panmud Hukum Ir. Athiatun Zakiah, S.H. dan Admin SIPP Akmal Maulana, S.H.I.

Pada pembukaan acara, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh menyampaikan pentingnya peningkatan SDM baik bagi Panitera dan Hakim didalam menangani perkara-perkara jinayat di Aceh. Apalagi bagi Hakim, seorang Hakim harus dapat menggunakan keyaninannya dalam menilai bukti-bukti dalam pesidangan. Selama ini Hakim masih cenderung menggunakan pola pembuktian perkara perdata, sehingga dikhawatirkan akan mengurangi rasa keadilan bagi korban.

Beliau juga memandang perlu dilakukan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada para aparatur pengadilan agar memiliki kemampuan dan keterampilan dalam memberikan pelayanan baik kepada masyarakat pencari keadilan dan juga masyarakat umum.

Di hari terakhir kegiatan bimtek diadakan evaluasi kepada peserta tentang pemahaman materi yang telah diberikan. Bersyukur kepada Allah SWT, alhamdulillah operator SIPP MS. Langsa Akmal Maulana, S.H. meraih peringkat ke III pada kesempatan tersebut.

Dengan mendapat penghargaan ini, akan menjadi semangat bagi operator SIPP MS. Langsa secara pribadi dan menjadi kebahagian kepada keluarga besar MS. Langsa. Semoga dapat membagikan ilmu yang didapat selama Bimtek kepada seluruh aparatur MS. Langsa sehingga di tahun ini MS. Langsa terus meningkatkan pelayanan bagi para pencari keadilan sehingga dapat menambah penghargaan-penghargaan lain dimasa yang akan datang. Ucap Ketua MS. Langsa T. Mufardisshadri, S.H.I., M.H.

Rate this item
(0 votes)
back to top
Banner_Ucapan_Idulfitri1443.jpg KMS_Baru_2022.png Waka_MA.jpg YM_KMA.png lapor.png maklumat_pelayanan.jpg sekretaris_MA.jpg

HUBUNGI KAMI

Mahkamah Syar'iyah Aceh

Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh

Telp: 0651-7555976
Fax: 0651-7555977

Email :

ms.aceh@gmail.com

hukum.msaceh@gmail.com

kepegawaianmsaceh@gmail.com

jinayat.msaceh@gmail.com

LOKASI KANTOR

Mahkamah Syar'iyah Aceh © 2019